BREAKINGNEWS.CO.ID - Unit Narkoba dari Polsek Senen di bawah koordinasi Polres Jakarta Pusat,  menangkap MH’ (33) warga Palembang selaku pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku diringkus  di Jalan Bumi Pratama Raya Blok G RT004/ RW006 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/2/2019) setelah mengirim zat terlarang tersebut melalui jasa kurir Ojek Online.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi mengatakan pengungkapan tersebut berdasarkan adanya info benda mencurigakan yang dilaporkan kepolisi oleh pengendara ojek online yang enggan disebutkan namanya.

Setelah dicek, ternyata kemasan yang diantarkan tersebut berisikan narkoba serta alat hisap, polisi kemudian bekerja sama dengan pengendara ojek online untuk menangkan sang penerima paket.

“Kita berhasil tangkap seorang pria dengan inisial MH “ ujar Purwadi, Senin (18/2/2019).

Barang bukti dalam kemasan tersebut ada satu bungkus plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,34 (nol koma tiga puluh empat) gram. Dan, satu unit handphone Android merek Oppo warna putih.

Selanjutnya pelaku yang tertangkap dibawa ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan dan mencari tahu siapa yang telah mengirimkannya sabu tersebut.

Pengakuan tersangka, sabu tersebut dibeli dari Om Kwitang (DPO) seharga Rp400.000, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap Om Kwitang ke lokasi tempat tinggalnya, namun tidak membuahkan hasil.

“Tersangka akan disangkakan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No35 tahun 2009,” ujar Purwadi.