BREAKINGNEWS.CO.ID – Mengandalkan vocal lantang dan bertenaga serta tata  busana anggun, menjadi salah satu  kunci yang mengantarkan Zahra, wakil Riau kuasai pooling ajang Liga Dangdut Indonesia  (LIDA) 2020. Tampil pada Selasa (3/2/2020), bersama Keket (Nusa Tenggara Timur), Gunawan (Maluku Utara), Dias (Yogyakarta), dan Rhama (Kepulauan Riau) dalam group 6 tim merah, Zahra sukses merebut perhatian pemirsa juga para juri.

Tampil dengan lagu berjudul “Sudahlah”, Zahra sukses mendapat apresiasi dari para dewan juri. Hasilnyapun terlihat dimana sejak awal namanya selalu menempati posisi teratas sejak awal polling hingga akhir di  LIDA 2020 Top 70 Group 6 Tim Merah serta standing ovation dari Dewan Juri. “Lagu ini merupakan lagu yang tidak mudah, tapi malam ini saya akui usaha kamu dalam membawakan lagu ini sudah cukup baik” tutur Zaskia Gotik.

Kritik membangun pun coba ditambahkan oleh Inul Daratista untuk penampilan dirinya malam itu. Menurut Inul karakter serta teknik yang dimiliki oleh Zahra sudah bagus, namun dirinya masih terlihat tergesa-gesa dalam menyanyikan lagu ini  sehingga mengurangi penjiwaan pada lagu.

Keket (Nusa Tenggara Timur) tampil kemudian dengan penuh penjiwaan membawakan lagu berjudul “Mimpi Terindah”. Penampilannya pun mengantarkan duta Nusa Tenggara Timur ini mendapatkan komentar positif dari semua Dewan Juri walaupun masih terdapat beberapa koreksi terhadap cara bernyanyinya. Menurut Nita Thalia cara bernyanyi Keket dalam lagu ini sudah memberi warna baru, karena karakter suara yang unik dimana tidak semua orang memilikinya, namun Nita Thalia menyarankan Keket agar menggali lagi teknik bernyanyi sehingga tidak mudah terputus pada setiap penggalan lirik. Atas penampilan dan suara uniknya, Keket pun diselamatkan oleh Dewan Juri saat dirinya masuk kedalam posisi tiga terendah malam tadi.

Tidak kalah menariknya penampilan memukau pun berhasil dihadirkan oleh Gunawan (Maluku Utara) dengan lagu “Bunga Surgawai” dan Dias (Yogyakarta) dalam lagu “Diam Bukan Tak Tahu”  yang menuai pujian Dewan Juri atas penampilan memukau mereka malam itu. Namun nasib baik belum  berpihak pada duta asal Kepulauan Riau, Rhama yang harus tersenggol serta menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2020 karena mendapatkan polling terendah di panggung LIDA 2020 Top 70 Group 6 Tim Merah.