BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bus untuk aparatur sipil negara (ASN) yang akan mengikuti perayaan natal malam nanti pukul 19.00 WIB di Ecovention Ancol-Jakarta Utara.

Bagi pegawai yang ikut kegiatan itu Pemprov DKI Jakarta memberikan keringanan dengan jam pulang kerja lebih cepat dari biasanya supaya menjemput keluarga untuk merayakan natal bersama. Pasalnya jika tidak diberikan dispensasi maka sedikit kemungkinan anggota keluarga bisa diajak dalam perayaan tersebut.

“Mereka disiapin (bus) juga pokoknya. Tapi untuk pegawai kan karena mungkin mau ngajak keluarganya mereka ada dispensasi karena mengingat waktu kesananya kan kalau ibadah jam 5 jam kerja sampai jam setengah 5 kan kalau jumat,” ujar Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balaikota Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dalam perayaan natal kali ini rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan ikut menyapa dan memberi dukungan dalam perayaan Natal tersebut. Pasalnya kegiatan ini bukan kali perdana tapi sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Selain masyarakat perayaan Natal kali ini terkesan beda karena ikut diramaikan oleh pegawai Pemprov DKI, pegawai sekretarian DPRD, anggota dewan juga petugas DKI. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan peserta sebanyak 13.000 orang mengingat tempat yang digunakan lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Untuk pelaksanaannya Pemprov DKI tak menggunakan APBD melainkan dari dana sumbangan berbagai perusahaan dan diperkirakan menghabiskan sebesar Rp1.4 miliar.