elatih Manny Pacquiao, Freddie Roach telah dihinggapi rasa cemas yang begitu tinggi mendekati pertempuran pada ikon tinju Filipina dengan petinju belum terkalahkan dari Australia, Heff Horn pada 2 Juli kelak di Brisbane, Australia.

Rasa kuatir Roach itu muncul, sesudah melihat beberapa pertarungan paling akhir petinju berjuluk The Hornet. Sesaat, keadaan kamp kursus Pacquiao begitu tidak sesuai harapan.

Roach melihat panorama tidak sama mendekati pertempuran itu. Dengan meninjau beberapa rekaman tampilan Horn, Roach memerhatikan bila petinju 29 th. itu mempunyai kemampuan dalam memukul, serta memiliki kekuatan yang komplit.

Pada segi yang lain, Roach malah lihat kalau Pacquiao mempunyai waktu yang susah dalam sparing serta juara dunia kelas welter WBO itu tampak tidak demikian ketertarikan dalam melahap jumlah latihan.

" Kami akan tidak menyepelekan siapa juga, kami tidak pernah menyepelekan serta kami akan tidak pernah menyepelekan. (Horn) tidak demikian populer, namun masalahnya, saya telah lihat sebagian pertandingan terakhirnya, dia menang KO, serta dia begitu mengesankan, pemukul yang menakjubkan serta saya berharap dia datang dengan style itu serta datang untuk mencari KO, " tutur Roach pada The Sydney Morning Herald.

Menurut pelatih veteran itu, umumnya petinju Australia itu mempunyai keadaan yang bugar, pekerja keras, mempunyai etos kerja yang tinggi. " Saya telah melihat banyak petinju Australia di gym saya, " sambugnya.