BREAKINGNEWS.CO.ID – Dua pebalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto serta Dimas Ekky Pratama, akan tampil dalam balapan Moto2 Malaysia 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2 hingga 4 November 2018.

Rafid ditunjuk Forward Racing menggantikan posisi Stefano Manzi yang mengalami cedera di GP Australia, pekan lalu. Rafid akan berduet dengan sepupu Maverick Vinales, Isaac Vinales, pada balapan Moto2 Malaysia. Ini merupakan kali pertama sejak 2013 lalu, Rafid tampil di ajang balap motor Grand Prix. Pebalap berusia 24 tahun itu melakoni debut di Moto2 pada musim 2012 di GP Valencia bersama dengan tim QMMF Racing Team. Pada musim berikutnya Rafid mendapatkan kesempatan tampil penuh di kelas Moto2.

"Ya, saya bangga bisa mewakili Indonesia dan kembali tampil di Moto2 bersama dengan Forward Racing Team. Saya senang dan tidak sabar kembali tampil di Moto2," ujar Rafid di Sirkuit Sepang, Kamis (1/11/2018). Sementara itu Dimas Ekky mendapatkan kepercayaan dari Tech 3 Racing sebagai pengganti Bo Bendsneyder yang mengalami patah tulang tibia pada balapan Moto2 Jepang, dua pekan lalu.

Ini merupakan kali ketiga Dimas Ekky tampil di ajang Moto2. Sebelumnya, pebalap berusia 26 tahun itu tampil dua kali berlaga di kelas Moto2 pada balapan GP Malaysia musim lalu sebagai pengganti Jorge Navarro dan pebalap wild card di Catalonia musim ini bersama dengan Astra Honda Racing Team. Musim lalu Dimas Ekky tidak berhasil finis pada balapan Moto2 Malaysia setelah disenggol Remy Gardner di lap kedua. Menariknya, Dimas akan menjadi rekan satu tim Gardner di Moto2 Malaysia musim ini. Usai balapan Moto2 Malaysia 2017, Gardner sempat menyalahkan Dimas Ekky yang dia anggap terlalu lambat hingga kedua pebalap tidak berhasil finis.