BREAKINGNEWS.CO.ID- Partai Hanura optimis petahana Joko widodo (Jokowi) akan lolos pada periode dua Pilpres 2019 mendatang. Ketua DPP Partai Hanura, Andrianus Garu meminta Jokowi tak perlu sibuk untuk kampanye. Pasalnya kata pria yang akrab disapa Andre ini, negara yang hadir untuk masyarakatnya adalah Jokowi. 
 
"Jokowi tanpa kampanye dia sudah presiden kedua lagi. Orang engga usah sibuk. Masyarakat itu sudah sadar karena negara hadir itu saat Jokowi. Tidak perlu. Indonesia Timur tidak perlu kampanye. Jokowi jangan buang-buang duit ke Indonesia Timur. Kerja di Jawa saja lah dengan Sumatra," ujar Andre kepada BreakingNews.co.id, Senin (5/10/2018). 
 
Menurut Andre, bukti negara hadir di tengah masyarakat dengan adanya program dana desa. Alhasilnya kata Andre, pembangunan pun sangat dirasakan oleh masyarakat. 
 
"Kalau di daerah lain itu sudah sadar. Negara hadir itu adalah saat Jokowi. Buktinya apa, ada dana di desa. Dari dulu engga ada. Pembangunan itu sudah dirasakan. Dan benar-benar cita-citanya membangun dari pinggiran. Dari pinggirannya maju, pasti kotanya maju. Jadi inilah hakekat beliau ini yang membuat masyarakat cinta kepada Jokowi," katanya. 
 
"Silahkan Prabowo kerja. Kalau Jokowi tanpa kerja, karena nyata gitu lo. Hanya orang-orang yang tidak normal yang anggap Jokowi tidak benar. Mafia mafia banyak yang terusik karena kebiasaan. Kalau bapak jadi menteri anak jadi calo. Kan begitu. Itu aja. Kakak jadi menteri, keponakan jadi calo. Kita harus berdiri di atas kaki sendiri. Masa bangsa besar engga bisa buat jarum, engga bisa buat silet. Buktikan dong sekarang. Industrinya harus digalakkan," tambahnya. 
 
Andre pun yakin periode kedua Jokowi akan melakukan reformasi Industri. Hal tersebut untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. 
 
"Saya yakin period kedua Jokowi akan reformasi Industri untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Dengan bentuk BUMDES mudah mudahan ke depan lebih bagus. Jadi Prabowo memag kerja keras. Karena bagaimana pun Presiden dua periode itu adalah Jokowi. Rakyat ini sudah sadar. Hanya kelompok kelompok mafia yang benci Jokowi. Karena terusik usahanya. Mau ditertibkan ko engga mau," tegasnya. 
 
Cabut Subsidi
 
Andre pun meminta Jokowi supaya mencabut seluruh subsidi. Hal tersebut kata Andre supaya ada kemerdekaan ekonomi. "Kita minta kepada Jokowi cabut seluruh subsidi. Supaya ada kemerdekaan ekonomi. Supaya kita ada kemandirian ekonomi. Engga bohong bohongin terus rakyat. Cukup sudah. Subsidi dicabut. Uangnya dibuktikan untuk masyarakat," katanya.  
 
"Reformasi gaji PNS tentunya. Engga layak lagi PNS yang kena tanda tangan dianggap kongkalikong padahal mereka tidak terima duit. Sudah dianggap korupsi lalu dipecat juga. Ini yang menjadi masalah. Kenapa orang korupsi, karena gaji rendah. Yang kolusi, kongkalikong engga perna kena. Jadi itu PR untuk Jokowi. Gaji PNS diubah," pungkasnya.