SEMARANG - Untuk menatap pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung mantan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng. Untuk itu, PAN akan meresmikan dukungannya itu dalam deklarasi yang akan dilakukan pada Sabtu (16/12/2017).

Deklarasi tersebut dilakukan dalam Rakerwil PAN Jateng di Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Sudirman Said dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. Selain itu pendiri yang sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais, juga akan hadir. Kedua tokoh tersebut saat ini telah tiba di Semarang.

"Iya, saya diundang untuk memaparkan visi misi sebagai cagub Jateng yang akan diusung PAN. Setelah itu mereka akan berembug untuk menetapkan rekomendasi cagub Jateng," ujar Sudirman, Jumat (15/12/2017).

Sudirman Said sebelumnya memang pernah mengaku bahwa setelah Partai Gerindra menetapkan pilihan mendukunya, satu atau dua partai juga akan menyusul mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai Cagub Jawa Tengah.

Sudirman Said selama ini intens menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai yaitu Gerindra, PKS, dan PAN.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku didatangi mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), Sudirman Said. Kata Zulkifli, Sudirman datang untuk meminta dukungan politik terkait Pilgub Jawa Tengah.

"Jawa tengah yang sudah datang ke saya misalnya Sudirman Said minta dukungan, saya lihat juga program programnya bagus," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).