BREAKINGNEWS.CO.ID - Dunia hiburan Hollywood kembali diterpa kabar duka. Salah satu musisi berbakat Mac Miller meninggal dunia diusia 26 tahun karena overdosis. Penyanyi rapper yang juga mantan kekasih Ariana Grande ditemukan meninggal di rumahnya di Studio City, Amerika Serikat, Jumat (7/9/2018) sore waktu setempat.

Mac Miller sebelumnya menjalin hubungan dengan Ariana Grande, yang berakhir bulan Mei 2018 lalu. Itu tak lama setelah kecelakaan mobil dan penangkapannya pada bulan yang sama. Grande mencuit “Tolong jaga dirimu sendiri." Ketika membahas perpisahan mereka, Grande mengatakan bahwa kecanduan merupakan bagian dari alasan perpisahan mereka.

"Saya bukan babysitter atau ibu dan tidak ada wanita yang merasa perlu," tulisnya di Twitter.

Miller baru saja bersiap untuk memulai tur AS setelah merilis album terbarunya, Swimming, pada 3 Agustus. Ia dijadwalkan akan memulai turnya pada 27 Oktober di San Francisco.

"Saya hanya ingin pergi tur," tulisnya di Twitter pada hari Kamis kemarin. "Pertunjukannya akan menjadi istimewa setiap malam. Saya berharap ini dimulai besok. Swimming debut di peringkat 3 di Billboard 200, didukung oleh single Small Worlds, Self Care, dan What’s the Use," lanjutnya.

Mengetahui sang mantan kekasihnya meninggal, Ariana Grande akhirnya buka suara, penyanyi pop Amerika Serikat yang kini tengah menjalin hubungan dengan aktor Pete Davidson ini  mengunggah foto Mac Miller, mantan kekasihnya yang meninggal akibat overdosis obat terlarang, di akun Instagram pribadinya pada Minggu (9/9/2018).

Ia mengunggah foto Miller dengan nuansa hitam putih. Dalam foto itu, Miller terlihat duduk beralaskan rumput dengan wajah yang mengadah ke atas menatap seseorang yang memotretnya. Tampak sepasang sepatu putih perempuan seakan digunakan oleh seorang yang memotret Miller.

Unggahan Grande itu seakan menyudahi keheningan yang dirasakannya setelah mendapat kabar kepergian mantan kekasihnya itu. Hanya saja unggahan foto itu tak disertai oleh keterangan apapun. Dia pun tak mengaktifkan kolom komentar.

Sebelumnya, pelantun lagu berjudul Side to Side itu dikabarkan amat bersedih mengetahui kepergian Miller, yang pernah menjalin hubungan dengannya selama dua tahun. Meski sudah tak lagi bersama dengan Miller, Grande disebut masih memiliki perhatian terhadap mantannya itu.

"Walaupun keduanya telah mengakhiri hubungan mereka, Ariana selalau memiliki perhatian mendalam dengan Mac dan menginginkan yang terbaik baginya," kata seorang sumber dekat Grande kepada ET.

"Ariana amat sedih dengan berita itu," lanjut sumber tersebut.

Hubungan Grande dan Miller terjalin pada September 2016 lalu, tiga tahun setelah mereka berkolaborasi dalam single 'The Way'. Miller pernah menyatakan kekagumannya kepada Grande dan menjadikan perempuan berusia 25 tahun itu sebagai inspirasinya dalam bermusik.