BREAKINGNEWS.CO.ID -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Gobah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu dinihari diberondong tembakan oleh orang tak dikenal.

Kepala Polsek Bukit Raya, Kompol Pribadi di tempat kejadian perkara mengatakan sedikitnya terjadi lima tembakan yang menyasar ke Lapas yang berlokasi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gobah tersebut.

Ia menjelaskan insiden penembakan tersebut terjadi dua kali. Pertama terjadi pada pukul 03.30 WIB dinihari, sementara penembakan ke dua terjadi pada pukul 04.00 WIB atau selang setengah jam kemudian.

"Tembakan pertama terjadi jam setengah empat pagi. Ada tembakan sekali. Setengah jam berikutnya ada empat tembakan beruntun," katanya.

Ia merincikan, pada tembakan pertama pukul 03.30 WIB, petugas jaga yang berada di dalam gedung Lapas Klas IIA Pekanbaru sempat mendengar dan keluar untuk memastikan suara ledakan. Namun, petugas tidak menemukan hal mencurigakan, termasuk peluru yang melobangi salah satu jendela kaca bagian depan. "Lalu petugas masuk dan kembali menutup pintu jaga," ujarnya.

Namun, selang setengah jam kemudian terjadi empat tembakan yang menyasar ke bagian pintu pelayanan. Pribadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut.

Saat ini Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Tampak belasan petugas kepolisian bersenjata lengkap juga berada di lokasi untuk mengamankan Lapas Pekanbaru.

Kondusif

Polda Riau sendiri  belum bisa mengambil kesimpulan dari peristiwa ini.

Pasalnya beberapa waktu sebelumnya mengatakan  pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Indragiri Hilir berlangsung aman/kondusif.

"Penyelenggaraan Pilkada hingga saat ini sangat kondusif, kegiatan berjalan dengan aman," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto di Pekanbaru, Rabu.

Polda Riau dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ini mengerahkan sebanyak 5.251 personel.

Pengamanan juga diperkuat oleh personel TNI yang mencapai 707 personel serta 24.112 Linmas untuk mengamankan 12.048 tempat pemungutan suara (TPS).