BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu produsen smartphone yakni Oppo resmi meluncurkan produk terbarunya dari seri A untuk kelas menengah. Produk terbaru yang hadir di pasar Indonesia itu adalah Oppo A7.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan jika produk terbarunya menghadirkan beragam fitur favorit bagi para pengguna Oppo. Fitur tersebut misalnya layar penuh dengan poni atau notch berbentuk tetesan air, kamera yang mumpuni, dan kapasitas baterai jumbo.

"Oppo A7 mendefinisikan ulang seri A Oppo sebagai perangkat yang menghadirkan desain premium dengan harga yang terjangkau," ungkap Aryo Meidianto di Jakarta pada Senin (26/11/2018).

Oppo A7 ini hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 Ghz Cortex A53 dan GPU Adreno 506.  Sementara, sistem operasinya menggunakan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 dengan baterai berkapasitas besar 4.230 mAh.

Pada sektor displai, Oppo A7 memiliki layar HD plus berukuran 6,2 inci dengan poni berbentuk tetesan air yang sebelumnya digunakan Oppo F9 sebagai ponsel flagship. Rasio screen to body A7 mencapai 88,4%, ini diklaim yang terluas di jajaran seri A. Layarnya juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Soal urusan fotografi, ponsel ini menggunakan kamera belakang ganda beresolusi 13 MP + 2 MP dengan fitur pemercantik berbasis AI khas kamera Oppo. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f 2.0. Dilengkapi juga fitur wide-angle untuk menangkap foto dengan area lebih luas.

Oppo A7 hadir sendiri datang ke Indonesia dua pilihan warna, yakni Glaring Gold dan Galze Blue. Memori yang ditawarkan 4 GB RAM dan 64 GB ROM, yang dapat ditingkatkan hingga 256 GB melalui memori eksternal.

Oppo membanderol produk terbarunya dengan harga Rp3.699.000 yang bisa dipesan melalui sistem pra-order secara daring di Shopee dan secara luring di toko resmi Oppo hingga 28 November.

Tak berhenti disitu saja, Oppo juga menawarkan cashback sebesar Rp300.000 selama masa pra-order. Aryo mengatakan untuk pasar luring, perangkat ini akan tersedia pada minggu pertama atau kedua Desember mendatang.