BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam mendulang popularitas, sejumlah Partai Politik (Parpol) turut menggandeng artis demi mendulang suara di Pemilu 2019. Dunia politik seakan menjadi ketertarikan tersendiri bagi artis, semakin banyak artis Indonesia yang masuk ke partai politik bahkan banyak artis yang sukses menjadi anggota dewan sekaligus politikus di Indonesia.

Kali ini datang dari artis Olla Ramlan maju sebagai pemilihan legislatif 2019 tingkat DPR RI dari daerah pemilihan kota dan kabupaten Sukabumi atau dapil Jawa Barat IV. Ibu tiga anak ini maju dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Partai besutan Surya Paloh itu baru saja mendaftarkan bakal nama Calon Legislatif (Caleg) pada pemilu 2019 mendatang.

Olla Ramlan maju sebagai anggota lesiglatif karena ingin menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat. Olla Ramlan menyebut jika peluangnya untuk bermanfaat bagi masyarakat lebih banyak ketka ia bisa masuk ke politik.

Artis dan presenter Olla Ramlan sendiri sengaja ikut rombongan DPW Nasdem Jawa Barat mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya ke kantor KPU Jawa Barat. "Saya hadir ikut mendampingi," kata Olla Ramlan.

Menurut Olla, pada Pemilu Legislatif 2019, ia maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasdem. "Saya mencalonkan diri jadi caleg, itu di dapil 4 Jawa Barat, Cianjur," katanya.

Olla mengatakan, alasan dirinya bergabung dengan partai pimpinan Surya Paloh tersebut karena partai politik ini memiliki kesamaan visi-misi dengan dirinya. "Saya gabung dengan Nasdem karena Nasdem satu visi-misi dengan pemikiran saya," kata Olla.

Menurut Ketua Partai Nasdem DPW Jawa Barat, Saan Mustopa, di Jawa Barat terdapat 10 artis yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di DPR RI. Olla Ramlan terpilih dari daerah pemilihan 4 atau Kabupaten Cianjur.

"Saya diskusi, dia merasa di dunia hiburan, dia sudah melampaui, dia ingin mengabdilkan diri di politik agar lebih bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Menurut Saan, walaupun hampir 40 persen bacaleg dari Nasdem Jabar adalah perempuan, minat perempuan di bidang politik masih terbatas. Syarat 30 persen porsi minimal perempuan menjadi bacaleg dalam suatu partai menjadi tantangan tersendiri.

Selian Olla Ramlan, sederet artis yang tergabung dalam partai Nasdem antara lain, Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Wanda Hamidah, Krisna Mukti, Syahrul Gunawan, Diana Sastra, Lucky Hakim, Aldy Fairuz, Mandra, Della Puspita, Angel Karamoy dan penyanyi dangdut Kristina.