JAKARTA - Perayaan musik banyak digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang akan membuat kita menggenang kembali memori mengenai cerita dan pengalaman tidak terlupakan semasa sekolah, melalui acara musik IDN Soundscape 2017 yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Berbicara mengenai nostalgia, tahun 2000-an menjadi tahun yang sangat populer. Pada era ini, mereka yang kini telah berumur 25 tahun ke atas menikmati masa kecilnya dengan segudang permainan yang seru. Seperti video game, tamagochi, card board ular tangga dan monopoli yang merupakan permainan yang menarik saat itu. Masa dimana sangat jarang sekali permainan yang ada di gadget atau internet.

Dilansir dari IDN Media selaku tuan rumah perhelatan musik terbesar era tahun 2000an bertajuk IDN Soundscape class of 00's, akan memberikan nuansa kilas balik masa SMA pada tahun 2000an.

Ada juga cerita dari mereka yang memiliki segudang prestasi, juara lomba cerdas cermat, dan memenangi banyak piala semasa sekolah. Di sisi lain, tahun 2000-an merupakan tahun di mana musik Indonesia mulai menunjukkan prestasinya dengan memenuhi tangga lagu radio dan televisi.

“Menonton pertunjukkan musik merupakan salah satu cara untuk mengobati kerinduan bersama dengan teman-teman. Bertemakan class of 00’s, kami menyuguhkan konsep unik yang dapat memuaskan pengunjung dengan pertunjukkan dari musisi hebat tahun 2000an. Tidak hanya itu, kami juga menyajikan suasana throwback pertama kali di Indonesia, dimana seluruh pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mengulang masa SMA salah satunya dengan menggunakan seragam putih abu-abu ke acara kami,” ucap William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media.

Musisi yang telah dipastikan akan mengisi panggung IDN Soundscape class of 2000’s diantaranya adalah Slank, Naif, Kahitna, Gigi, Tulus, Pongki barata (ex-Jikustik), Andra and the Backbone, Tompi, GAC, Float, dan D’masiv.

Artis pengisi acara IDN Soundscape class of 2000’s.