JAKARTA - Sebagai penyanyi Pop masa sekarang, Andien juga mengaku selalu mencintai Indonesia. Tidak heran jika pelantun lagu "Indahnya Dunia" itu akan ikut terlibat dalam acara pementasan musik dan peragaan busana The Rise Of Java yang akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, 5 November 2017.

"Yang jelas aku cinta sekali dengan Indonesia. Aku rasa sebenarnya kalau kita bener-bener cinta sama Indonesia, itu keren," ujarnya di Qubicle.id, Jakarta Selata, Kamis (26/10).

Bukti kecintaanya terhadap tanah air tidak hanya melalui keterlibatannya dalam konser itu. Ia mengaku hobi berkeliling Indonesia. Saat melancong tidak lupa ia selalu mengoleksi kain di setiap daerah Indonesia.

"Setiap aku keliling Indonesia aku selalu kumpulin kain," tambah Andien

Kesenangan mengoleksi kain tidak sekedar menjadi sebuah hobi bagi penyanyi yang kini menginjak usia 32 tahun. Ia memiliki keyakinan bahwa kain khas Indonesia harus selalu dihargai.

Menurutnya kain Indonesia juga sudah dikenal di mancanegara. Banyak para pelancong dari luar Indonesia yang tertarik dengan kain khas Indonesia.

"Karena aku yakin kain harus dilestarikan. Orang luar negeri itu berburu kain Indonesia," imbuhnya.