BREAKINGNEWS.CO.ID – Golf Indonesia Open 2018 kini memasuki hari kedua. Turnamen ini sendiri berlangsung dari tanggal 12 – 13 Juli 2018 di di Pondok Indah Course, Jakarta. Pada hari kedua ini, pegolf asal Thailand, Natipong Srithong dan pegolf asal Afrika Selatan, Justin Harding berhasil memimpin klasemen sementara turnamen golf ini. Kedua pegolf ini sama-sama mengumpulkan 133 pukulan atau 11 di bawah par.

Akan tetapi perjalanan kedua pegolf ini masih panjang. Karena turnamen golf ini sendiri masih memiliki dua hari tersisa untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 500 ribu (Rp7,2 miliar). Nantinya pemenang pertama di turnamen ini berhak untuk mendapatkan hadiah tunai USD 90 ribu (Rp1,29 miliar).

Sementara itu, Matthew Millar, pegolf asal Australia yang berhasil meraih poin tertinggi di hari pertama, kini menempati posisi berikutnya yang disusul oleh Scott Vincent yang ties dengan Udayan Mane, Khalin Joshi dan Rattanon Wannasrichan. Mereka masing-masing mengumpulkan 135 pukulan atau 9 di bawah par.

Pegolf tuan rumah, George Gandranata menjadi salah satu dari dua pegolf pro Indonesia yang lolos cut off. Ia berhasil mengumpulkan 144 pukulan atau even par, ties dengan sembilan. Sementara itu, pegolf pro Indoneseia lainnya yakni Jordan Irawan, menempati batas cutt off dengan total pukulan 143 atau 1 di atas par.

“Saya harus bermain lebih sabar lagi dan benar-benar harus mengikuti rencana permainan. Tee shot harus akurat dan short game harus tajam,” kata George saat ditanya tentang strategi yang akan dilakukan di pertandigan dua hari terakhir.

Disamping itu, pegolf amatir Indonesia yang merupakan pemain Timnas untuk Asian Games yakni Kevin Caesario Akbar, sukses mengumpulkan 142 pukulan atau 2 dibawah par. Selain Kevin, dua pegolf yang menghuni pelatnas Asian Games 2018 berhasil tampil memukau pada hari kedua BRI Indonesia Open 2018.

Mereka berhasil lolos cut off dalam event yang dihelat di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (13/7). Ketiga pegolf itu adalah Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan Almay Rayhan.

“Ada dua hole yang cukup menakutkan untuk saya di lapangan ini, yaitu hole sepuluh dan 16. Fairway-nya sempit dan kalau anginnya melawan saya harus pakai driver di situ. Untungnya selama dua hari saya bisa par di dua hole itu, “ ungkap Kevin.