BREAKINGNEWS.CO.ID – Penampilan Diyah yang mewakili Jawa Timur sukses menuai pujian dari para dewan juri pada konser top 44 Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2020, akhir pekan lalu. Dirinya menjadi satu-satunya penampil yang menerima standing ovation para juri usai tampil mempersona saat melantunkan lagu “Padang Rembulan”.

Usai tampil, pujian  dicurahkan oleh Nassar yang menjadi salah satu juri untuk duta Jawa Timur ini. Menurutnya  penampilan Diyah sudah seperti sebuah paket komplit, dari karakter suara hingga aksi panggung semuanya sempurna hampir tidak ada kekurangan.

Sedangkan pedangdut Soimah yang juga menjadi juri pada babak itu mengatakan. “Saya ingin melihat penampilan kamu lagi di babak-babak selanjutnya”, ujar pemilik goyang ngebor tersebut.

Pada konser pertama top 44 tersebut sejumlah peserta harus rela tersingkir, baik karena tak memenuhi harapan para juri, juga karena SMS yang tak tercukupi dalam memberi dukungan.

Beberapa nama yang harus tersenggol antara lain Fiki (Papua) yang pada gilirannnya membuat daerah ini praktis tak ada lagi wakil di ajang ini.

Begitu juga dengan DKI Jakarta yang kembali harus merelakan Asmara untuk tersenggol pada Top 44 Group 2 karena mendapatkan nilai polling terendah. Namun DKI masih menyisakan satu wakil atas nama Jelsy yang jadi harapan terakhir untuk wakil ibu kota ini.

Sementara penampilan Hari (Jambi) dengan lagu “O Sahiba”  berhasil meraih nilai polling tertinggi serta 1 standing ovation dari Dewan Juri. “Kamu konsisten dan progress penampilan kamu dari yang lalu terlihat lebih baik malam ini”, puji Lesti DA. Hal yang berbeda disampaikan oleh Soimah, menurutnya penampilan duta asal Jambi tersebut masih terasa datar, dan tidak terlihat jiwa kompetitif dari Hari, “Kamu harus mempunyai senjata untuk menaklukkan panggung ini, mental harus kamu persiapkan dengan baik”, tegas Soimah.

Kejutan kembali disajikan pada akhir acara panggung LIDA 2020, Penampilan dari Sukma (Sulawesi Utara) yang membawakan lagu “Bumi Semakin Panas” berhasil mengGetarkan panggung LIDA 2020 dan mendapatkan 3 standing ovation dari Dewan Juri. “Penampilan totalitas kamu menjadi penutup yang sempurna di panggung LIDA 2020 malam ini” ungkap Fildan DA .