JAKARTA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho telah mengonfirmasi jika bomber utamanya yakni Romelu Lukaku bakal absen kala timnya akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB di Stadion The Amex.

Dalam laga lanjutan Premier League matchday ke-36 nanti, Lukaku tidak bisa turun karena masih dibekap cedera kaki usai membawa timnya menang 2-1 atas Arsenal pada akhir pekan kemarin. Di laga tersebut, pemain Belgia tersebut terpaksa ditarik keluar lapangan di awal paruh kedua.

Ketika mengikuti sesi konferensi pers jelang lawatan timnya ke Brighton, Mourinho membeberkan kondisi bomber utamanya tersebut. Ia menyatakan bila Lukaku dipastikan absen di laga tersebut. “Saya tidak tahu. Saya hanya tahu bahwa, bila dia tidak tersedia untuk besok. Terlepas dari itu, kami harus menunggu hasil medis lebih lanjut, namun dia tidak tersedia besok,” ungkap sang manajer asal Portugal tersebut.

Dengan cederanya itu, Lukaku pun dikhawatirkan bakal absen di final FA Cup melawan Chelsea pada 19 Mei mendatang. Namun Mourinho berharap bombernya itu sudah fit untuk menghadapi mantan klubnya. “Saya harap Lukaku bisa pulih. Ini terlihat positif, ya,” tegasnya. Namun di laga kontra Brighton nanti, Mourinho sedikit mendapatkan angin segar. Hal ini dikarenakan bek andalannya Eric Bailly sudah bisa tampil di laga tersebut karena sudah sembuh dari cedera.