BREAKINGNEWS.CO.ID - Pembalap promosi dari tim Ducati, Danilo Petrucci, menuturkan ingin menghindari anggapan sebagai musuh dari rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Petrucci mengaku tidak ingin mengulang kembali perseteruan antara Jorge Lorenzo dengan Dovizioso pada musim lalu. Sebaliknya, Petrucci ingin terus menghormati Dovizioso yang berasal dari Italia itu. Pada MotoGP 2018 atau musim kedua Lorenzo bersama Ducati, hubungan pembalap asal Spanyol itu dengan Dovizioso sempat tegang, terutama ketika di balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Di media sosial Lorenzo mengecam Dovizioso yang berkomentar mengenai cederanya.

Petrucci pun berharap situasi itu tidak terjadi pada dirinya dan Dovizioso di musim 2019 mendatang. "Di musim dingin ini kami berlatih bersama, kami berbicara jelas, dan kami ingin menghindari untuk menjadi musuh. kami ingin mencoba dan bekerja bersama di garasi, dan ada suasana ketenangan yang hebat," ujar Petrucci dikutip dari Motorsport, Jumat (14/12/2018).

Bagi Petrucci yang juga berasal dari Italia itu, saat ini hubungannya dengan Dovizioso sangat baik. Di dalam garasi keduanya kerap saling menghampiri satu sama lain. Hampir tidak ada persaingan sejauh ini. Mantan pembalap tim satelit Pramac itu siap menimba ilmu dari Dovizioso untuk bisa menyamai pencapaiannya di Ducati.

"Dovi dan saya merupakan teman baik, dan saya sangat menghormati dia secara pribadi. Sebagai pembalap saya menghomati dia bahkan lebih dari itu, karena melihat pencapaiannya, dia melakukan banyak hal yang ingin saya samai," Petrucci menambahkan.