BREAKINGNEWS.CO.ID - Ernest Prakasa mulai dikenal sejak meraih peringkat ketiga dalam acara Stand-Up Comedy Indonesia pada 2011, dimana ia menjadikan pengalamannya dengan merambah industri film. Mengawali kiprahnya sebagai aktor, kini ia lebih dikenal sebagai penulis dan sutradara, setelah menghasilkan tiga film yakni Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017).

Ernast kembali membuat film terbaru di tahun 2018, bersama istri yang juga sutradara, Meira Anastasia dipercaya membuat sekenario film Milly dan Mamet. Berbeda dari film sebelumnya, dalam Film Milly dan Mamet. Pria keturunan Thionghoa yang meraih Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terbaik dari film Cek Toko Sebelah di Festival Film Indonesia (FFI) 2017 ini melibatkan satu orang baru sebagai asisten sutradara (astrada). Astrada terpilih berasal dari Bali, Arya Putra Dewangga yang akan membantu Ernest sebagai sutradara.

“Dia orang Bali, lulusan Telkom University Bandung. Dia pernah menang film indie. Aku sudah lihat hasil karyanya dan kayaknya dia cukup berbakat," kata Ernest saat ditemui di Hongkong Cafe, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018. Arya berperan sebagai astrada ketiga yang akan diarahkan oleh astrada satu Riri Pohan, astrada yang sempat bekerjasama dengan Ernest dalam film Susah Sinyal. Astrada dua, Dimitry Hariastuti, yang biasa bekerjasama dengan Riri Pohan sebagai astrada kedua juga terlibat.

Arya menjadi kandidat terpilih dalam pembukaan asisten sutradara yang telah dibuka sejak pekan akhir Juni 2018. Harapan Ernest, kesempatan ini menjadi jembatan bagi orang-orang baru untuk melihat dunia belakang layar di industri film.

"Membukakan kesempatan buat orang baru yang dalam tanda kutip di luar industri, belum pernah terlibat di proses pembuatan film secara profesional. Aku masukin ke sini supaya syukur-syukur bisa memberikan dia ilmu dan dia bisa membagikan ilmu ke teman-teman yang lain," jelas Ernest. "Rasa-rasanya industri kita yang booming perlu merangkul sebanyak mungkin talenta-talenta baru sehingga bukan cuma film yang banyak tapi kualitas terjaga karena kita punya sumber daya manusia yang baik," lanjutnya.

Proses reading naskah dan syuting akan dimulai 27 Agustus hingga 23 September 2018. Soal naskah, Meira Anastasia dan Ernest Prakasa sudah memasuki draft ketiga yang juga melibatkan Mira Lesmana dan Riri Riza. Milly dan Mamet adalah lanjutan film Ada Apa Dengan Cinta 2 besutan Riri Riza dan Mira Lesmana. Dengan kata lain, karakter Milly & Mamet ditampilkan lebih intens, dikemas dalam bumbu romansa komedi.

Film ini menjadi proyek kerjasama perdana Starvision Plus dan Miles Films. Aktor masih melibatkan Dennis Adhiswara, Sissy Priscillia serta Geng Cinta dari AADC yaitu Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti dan Titi Kamal. Film Milly dan Mamet siap tayang di bioskop Desember 2018.