BREAKINGNEWS.CO.ID - Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla Aspas, berbicara banyak kepada media Spanyol, Marca, terkait dengan perjalanan kariernya di Indonesia. Dirinya mengaku kagum dengan sikap pemain serta fans Timnas Indonesia.

Luis Milla tercatat melatih skuad Garuda, sebutan Timnas Indonesia sejak 20 Januari 2017 lalu. Dia menakhodai skuad Garuda selama 639 hari. "Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima," kata pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari Marca, Jumat (21/12/2018).

Luis Milla mencatatkan 34 pertandingan bersama Timnas Indonesia, baik itu di Timnas U-23 Indonesia, uji coba yang tercatat di kalender FIFA, hingga uji coba biasa. Timnas Indonesia mencatatkan 14 kemenangan bersama Luis Milla. Skuad Garuda meraih 11 hasil imbang dan menelan sembilan kekalahan. Timnas Indonesia mencetak 53 gol dan kebobolan 32 gol.

Ingin Bertahan

Luis Milla meninggalkan Indonesia pada 21 Oktober 2018. Dia tidak berhasil menemukan kata sepakat dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal kontrak baru. Tentunya, hal tersebut membuat Luis Milla sedih karena dia sangat mencintai Indonesia. Tidak hanya Milla, pemain Timnas Indonesia juga kecewa dengan kegagalan perpanjangan kontraknya.

"Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap (melatih timnas), mereka senang dengan senang dan terus berkembang beberapa bulan ini," ujar pria berusia 52 tahun itu. Selama berada di Indonesia, Luis Milla mendapat perlakuan spesial. Dia merasa seperti keluarga bersama para pemain hingga ofisial skuad Garuda. "Faktanya perlakuan yang saya terima dari para pemain sangat luar biasa. Itu adalah hal terindah selama saya tinggal di sana," ucap Luis Milla mengakhiri.