BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangkan pertarungan saudara melawan Preveen Jordan/Melati Deava Oktovianti di babak kedua Korea Open 2018. Kemenangan dengan skor 21-16, 20-22, 21-13 mengantarkan mereka ke babak perempat final untuk berhadapan dengan wakil Cina, He Jiting/Du Yue.

Perang saudara yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018), antara Hafiz/Gloria versus Preveen/Melati berlangsung sangat alot. Kedua pasangan Indonesia saling jual beli angka untuk memimpin jalannya laga di awal gim pertama. Namun Hafiz/Gloria masih mampu untuk mengakhir jeda interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda, Praveen/Melati berusaha bangkit untuk mengejar perolehan poin rekan senegaranya itu. Upaya mereka membuahkan hasil, Praveen/Melati sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Namun Hafiz/Gloria kembali menjauh dan berhasil memenangkan gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Pertandingan kembali berjalan seimbang pada gim kedua. Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria bergantian memimpin dalam perolehan poin. Hafiz/Gloria mempu menutup interval gim pertama dengan keunggulan tipis 11-10 atas Praveen/Melati. Namun demikian, justru Praveen/Melati yang dapat mencetak kemenangan sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan hingga gim ketiga. Berbalik unggul setelaha menyamakan skor menjadi 15-15, Praveen/Melati memenangkan gim kedua dengan skor 22-20.

Sayangnya momentum yang diraih saat memenangi gim ketiga tidak dapat dipertahankan oleh Praveen/Melati. Pada gim penentuan, Praveen/Jordan sama sekali tidak dapat menyamai perolehan poin lawannya sejak tertinggal 4-0. Pada sisi lain, Hafiz/Gloria semakin berada di atas angin berkat keunggulan yang cukup besar. Mereka pun berhasil mengakhiri interval gim ketiga dengan skor 11-6.

Selepas jeda interval gim ketiga, Hafiz/Gloria juga dapat terus memperlebar jarak poin dengan Praveen/Melati. Hafiz/Gloria akhirnya memastikan langkah mereka ke perempat final setelah menang 21-13 pada gim ketiga.