BREAKINGNEWS.CO.ID - Juara dunia tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, berhasil menang dengan angka mutlak atau unanimous decision atas petinju asal Amerika Serikat, Andrien Broner dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand pada Minggu (20/1/2019).

Petinju yang memiliki julukan Pacman itu sukses mempertahankan gelar juara kelas welter untuk kedua kalinya setelah juri memberikan angka 117-111, 1116-112, dan 116-112. Sejak di ronde pertama petinju yang memiliki nama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao langsung memberikan tekanan kepada Broner. Petinju berusia 40 tahun itu melancarkan pukulan dengan tangan kanan dan kiri secara bergantian kepada Broner.

Kesulitan dengan gelombang serangan Pacquiao, Broner pun sesekali memeluk lawannya itu guna menghindari pukulan. Dominasi pertarungan tetap menjadi milik Pacquiao di beberapa ronde berikutnya. Akan tetapi Pacman tetap tidak bisa menjatuhkan Broner ke kanvas.

Pukulan tangan kanan Pacquiao mendarat telak di wajah Broner pada ronde keempat. Hanya saja, Broner yang berusia 29 tahun masih bisa berdiri tegap di atas ring. Di ronde ketujuh Broner pun lebih banyak menghindar dari tekanan dan serangan Pacquiao. Di babak tersebut Pacquiao sempat membuat Broner tersudut. Petinju asal Amerika Serikat itu pun hanya bisa memeluk Pacquiao guna menghindari pukulan lawan.

Broner juga mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari manny Pacquiao di ronde kesembilan. Broner pun sempat goyah, akan tetapi pertarungan di babak tersebut harus berakhir usai bel dibunyikan. Broner hanya sesekali memberikan serangan. Sementara, serangan balasan Pacquiao lebih banyak mendarat di wajah Broner.

Tidak ada kejutan di ronde ke-12. Pacquiao terus memberikan serangan kepada Broner. Saat bel dibunyikan, Broner langsung mengangkat tinggi kedua tangannya. Akan tetapi, hasil dari para juri memutuskan kemenangan untuk Pacquiao. Dengan kemenangan tersebut, Manny Pacquiao akan mendapatkan bayaran sebesar 14 juta dolar AS atau setara dengan 199 miliar rupiah dari hasil pertarungan tersebut. Jumlah itu akan meningkat dengan penambahan dari persentase keuntungan yang ada.