JAKARTA – Bomber andalan Olympique Lyon, Memphis Depay menyatakan bila saat ini ia tengah berada dalam performa terbaiknya, menyusul musimnya yang luar biasa bersama klub Ligue1 Prancis tersebut. Depay yang didatangkan dari klub raksasa Premier League, Manchester United pada 2017 lalu, kembali menjadi bomber yang mengerikan sama saat ia menjadi top skor di PSV. Saat ini, Depay telah mengemas 17 gol dan 14 assists.

Dilaporkan OLTV, pemain asal Belanda berusia 24 tahun tersebut mengungkapkan kalau dirinya merasa menemukan dirinya kembali sejak awal musim bersama klub Ligue1 Prancis itu.

 “Saya pikir saya berada dalam performa terbaik saya saat ini. Saya merasa sangat bebas di lapangan,” ungkap Depay.

“Saya punya kepercayaan diri, dan itu bagus. Saya tidak terlalu banyak berpikir di lapangan. Saya hanya menikmati momennya.”

“Saya merasakan perbedaan sejak awal musim. Ini penting bagi saya untuk berusaha tampil sebaik mungkin di setiap laga.”

“Pertama-tama dan terpenting, saya ingin bermain baik. Saya ingin menjadi yang terbaik di setiap laga. Sementara sisanya bakal mengalir secara alami.”

Semenjak bergabung dengan Lyon, Depay pun memiliki peran yang tak sama ketika masih bersama Manchester United. Pemain asal Belanda ini lebih sering dimainkan sebagai winger dan ia pun mampu mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pelatih Bruno Genesio.

“Ketika saya datang musim lalu, kami bermain berbeda. Itu membuat saya dan winger lain bekerja keras karena kami harus membantu pertahanan,” lanjutnya.

“Itu mustahil bagi saya untuk bermain seperti itu. Waktu itu bukan dalam situasi terbaik saya. Saya sendiri datang ke sini untuk mengerahkan semua kualitas saya.”

“Saya paham apa yang diminta pelatih, saya menerimanya namun saya juga katakan bahwa itu bukan kelebihan saya.”

“Genesio memberi tahu kapan pun dia merasa senang dengan saya, seperti contohnya saat ini. Dia memberi saya instruksi soal apa yang harus dilakukan, namun saya ini bukan tipe pemain yang butuh banyak penjelasan. Dia tahu itu dan hubungan kami bagus,” tegasnya.