BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas diterjang pelor petugas. Pelaku menemui ajalnya karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap di kawasan Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat.
 
Kasus ini viral di media sosial. Sebelumnya, polisi menduga kasus ini hanya perkelahian. Tapi, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata benar kalau yang terjadi adalah pencurian. Pelaku berinisial H ditembak mati karena H melawan polisi saat hendak dicokok. Dimana pelaku coba menembakkan senjata api ke arah petugas.
 
"Pelaku hendak menembakkan senjata api rakitannya ke anggota kami," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/2/2020).
 
Sementara satu pelaku lagi hingga kini masih diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Barat. Polisi juga menyita senjata api rakitan yang dipakai untuk beraksi ketika mencuri dan saat hendak menyerang polisi.
 
"Pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor milik korban," kata Arsya.
 
Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial pelaku perampokan berusaha melarikan diri usai beraksi di kawasan Jelambar, Tanjun Duren, Jakarta Barat. Dalam video yang diposting di Instagram @kontributorJakarta, pelaku yang berjumlah dua orang itu lari sambil menenteng senjata api.
 
Terkait hal ini, kepolisian menyebutkan kejadian itu terjadi Kamis, 9 Januari 2020 lalu. Namun, polisi menegaskan kejadian tersebut bukan perampokan melainkan perkelahian.
 
"Menurut keterangan saksi dan (rekaman kamera) CCTV (Closed Circuit Television) yang ada di lokasi, itu (yang) terjadi perkelahian bukan perampokan atau kejahatan," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 31 Januari 2020.