JAKARTA - Jajanan tradisionil, seperti Kue Timpan dari Aceh, Awuk-awuk, kue Bongko Mento, Kue Lumpur, Lemper, Tahu Isi, serta beberapa ratus type makanan tradisionil yang lain dapat masuk mall, nyatanya jadi yang diimpikan Wulandari.

Basis yang menamakan diri " JajanStory " ini adalah usaha yang mengumpulkan ibu-ibu produsen jajanan ciri khas Indonesia, lakukan pembinaan serta mempromosikan pada orang-orang, terutama kelompok menengah ke atas serta pasarkan product mereka baik segera ataupun lewat jaringan on-line.

" Kadang-kadang saya heran, di toko roti brand luar negeri, pembelinya hingga antre panjang. Kami menginginkan sesuai sama itu pada jajanan tradisionil, " kata Wulandari di waktu acara silaturahim serta buka dengan beberapa partner produsen jajanan tradisionil.

Sekarang ini sudah beberapa ratus partner tergabung dalam jajanan story, walau sebenarnya baru dibangun sekitaran empat bln. yang kemarin.

Nama JajanStory tersebut melukiskan beberapa makanan tradisionil mempunyai kisah unik, baik tentang makanan tersebut ataupun cerita bagaimana seorang pada akhirnya terjun jadi produsen makanan tradisionil yang kadang-kadang cuma satu dua orang saja yang ingin menekuninya.

" Rasa jajanan yang nikmat ditambah narasi kehidupan pembuatnya diinginkan dapat menyentuh psikologi customer untuk lebih menyukainya, " kata entrepreneur asal Garut ini.

Jajan Story memakai peristiwa bln. Ramadan yang penuh barokah ini dengan lakukan aktivitas silaturahim dengan mengundang semua beberapa partner Jajan Story, yakni beberapa Artisan kue-kue tradisionil, Ibu rumah-tangga, Aktor UMKM, karyawan dan sebagainya.

Partner Jajan Story yaitu mereka yang dipilih sesudah lewat step kurasi dengan memperhitungkan semua segi seperti kebersihan serta pemakaian bahan basic.

" Kami menanggung kalau product Jajan Story 100% tanpa ada bahan pengawet, pewarna serta pemanis buatan, " tuturnya.

Terkecuali product yang berkwalitas kami akan mengangkat narasi sang partner seperti perjalanan mereka dalam buat kue-kue tradisionil yang semakin lebih mengangkat kwalitas product jajanan kami, hingga kami berani mengatakan product Jajan Story jadi The Finest Indonesian Makanan ringan.

Didunia usaha yang begitu berkompetisi sekarang ini, Jajan Story hanya seperti embrio yang baru juga akan tumbuh yang memerlukan support dari banyak pihak untuk tumbuh.

Aktivitas berbuka puasa serta Merajut Silaturahim ini jadi arena perjumpaan Jajan Story ke dunia luar untuk memperoleh support positif supaya kami bia tumbuh serta besar membawa mimpi serta keinginan besar untuk warisan Kuliner Indonesia #RevolusiJajananIndonesia.

JajanStory yaitu media atau tempat di mana jajanan asli indonesia juga akan " dibangkitkan " kembali lewat cara yang modern, systematis serta memiliki kandungan nilai-nilai di dalamnya.

" Jajan story mencari serta mengkurasi artisan-artisan jajanan tradisionil indonesia dengan penilaian perlu yang mendasar pada kesehatan, kebersihan serta keaslian, " kata Wulandari.

Tag