BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 1-3 di Stadion Carrow Road, Minggu (27/10/2019), Manchester United (MU) menjadi tim pertama yang berhasil mengoleksi 2.000 gol di Premier League.

The Red Devils yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol gelandang Scott McTominay di menit ke-21. Penyerang Marcus Rashford membawa MU menjauh dengan skor 2-0 di menit ke-30. Gol Anthony Martial pada menit ke-73 membuat Setan Merah semakin tidak terkejar oleh Norwich. Akan tetapi, sebelum laga usai Onel Hernandez memperkecil kedudukan untuk tuan rumah jadi 1-3 di menit ke-88.

Sebenarnya MU bisa memperbesar skor mereka menjadi 1-5 karena mendapatkan dua kali hadiah penalti. Namun sayang tendangan penalti dari Rashford dan Martial yang menjadi algojo mampu digagalkan oleh penjaga gawang Tim Kurl. Tidak hanya membawa pulang raihan tiga poin, kemenangan dalam laga tandang tersebut membuat MU mencetak rekor baru di Liga Inggris.

The Red Devils jadi tim pertama yang sukses mencapai 2.000 gol di era Premier League saat McTominay membobol gawang Norwich. Saat ini, tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu total memiliki 2.002 gol di era Premier League. Dikutip dari situs Liga Inggris, klub terbanyak kedua yang mencetak gol adalah Arsenal dengan torehan 1.860 gol disusul Chelsea dengan 1.793 gol di posisi tiga besar.

Menurut laporan FOX Sports Asia, sejarah gol MU di Premier League dimulai dari lesakkan gol Mark Hughes ke gawang Sheffield United yang membuat skuat Old Trafford menang 2-1 pada 15 Agustus 1992. Rekor itu berlanjut dengan gol ke-1.000 MU yang lahir lewat catatan Cristiano Ronaldo ke gawang Middlesbrough pada Oktober 2015, hingga gol ke-2000 lewat kaki McTominay.