Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampak tidak memuaskan pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Bahkan juga, dia mesti berjuang keras cuma untuk meraih urutan ke-10.

Selesai lomba Vinales mengakui tidak tahu apa yang membuatnya kesusahan tampak kompetitif. Dia memanggil balapan kesempatan ini seperti satu drama karna mesti pulang ke tempat tinggal tanpa ada mempunyai jawaban berkaitan problem yang ada.

Vinales memanglah tampak jauh dari kata memuaskan. Memulai balapan dari posisi kesembilan, pembalap Spanyol berumur 22 th. itu pernah tercecer di posisi ke-16 sebelumnya finis 10 besar. Dia mesti berjuang ekstra keras untuk finis di posisi ke-10.

Problem ban nampaknya masih tetap jadi momok menakutkan buat Vinales. Dapat dibuktikan, dia pernah hentikan motornya di tepi trek serta mengecek sisi ban belakang motornya sesudah balapan selesai.

" Sejujurnya saya tidak dapat menerangkan apa yang berlangsung. Pagi hari ini saya menorehkan saat 1 menit 46 detik dengan ban sisa, sesaat pada sore hari (waktu balapan), saya lebih lambat dengan ban baru, bahkan juga berisiko alami kecelakaan, " ungkap Vinales seperti diambil GPOne, sesudah balapan.

" Problemnya tentu bukanlah di motor, frame kami senantiasa kompetitif pada balapan terlebih dulu, seperti di Le Mans atau Losail, " lebih bekas pembalap Suzuki itu.

Puncak Klasemen

Vinales mengklaim semakin terpacu dengan hasil balapan di Catalunya. Tetapi, tetaplah ada hal yang mengganjal dalam fikirannya.

" Balapan ini pastinya akan berikan motivasi saya untuk maju ke depan, namun ketika yang sama, ini seperti satu drama, karna saya pulang tanpa ada jawaban, " tutur Vinales.

Walau cuma finis kesepuluh di Catalunya, Vinales tetaplah ada di puncak klassemen dengan 111 poin. Tetapi, posisinya saat ini terancam digusur Andrea Dovizioso yang cuma terpaut tujuh poin sesudah memenangi balapan MotoGP Catalunya.

Tag