BREAKINGNEWS.CO.ID – Maurizio Sarri nampaknya tak butuh lama untuk membawa hasil baik bagi Chelsea. Melakoni laga pembuka Premier League kontra Huddersfield Town pada Sabtu (11/8/2018) di John Smith's Stadium, The Blues berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Di laga ini, tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh N’Golo Kante, Jorginho, serta Pedro Rodriguez. Secara umum, pertandingan ini menjadi milik Chelsea. Hal ini dikarenakan The Blues mampu menguasai penguasaan bola hingga 73%.

Di paruh pertama, Chelsea yang menggunakan jersey kuning-kuning langsung tampil menekan dan coba mendominasi laga. Akhirnya sepanjang 20 menit pertama, The Blues mampu memberikan tekanan kepada The Terriers. Namun sayangnya Chelsea masih belum mampu menebus rapatnya dinding pertahanan tuan rumah.

Meski tertekan, Huddersfield pun mampu mengancam gawang Chelsea pada menit ke-26. Steve Mounie coba lepaskan tembakan dari luar kotak penalti The Blues. Namun sayang, tembakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-34 melalui N’Golo Kante. Memanfaatkan umpan matang dari Willian, pemain Timnas Prancis itu pun berhasil mencantumkan namanya di papan skor.

Pada menit-menit akhir paruh pertama, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah bek Huddersfield, Christopher Schindler menjatuhkan Marcos Alonso di daerah terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor pun berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan membawa Chelsea untuk sementara unggul 2-0 atas Huddersfield di paruh pertama.

Usai turun minum, Chelsea masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun nyaris saja menambah gol andai saja tendangan salto yang dilepaskan Marcos Alonso tidak membentur mistar gawang.

Tertinggal dua gol, tim tuan rumah pun mencoba untuk menaikan intensitas dalam menyerang. Namun, justru Chelsea lah yang kembali berhasil mencetak satu gol lewat aksi Pedro Rodriguez pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan Eden Hazard yang baru masuk, ia berhasil membawa Chelsea unggul 3-0.

Di sisa waktu yang ada, Huddersfield gagal mengejar ketertinggalan mereka. Dengan hasil ini, Chelsea pun untuk sementara berhasil memuncaki papan klasemen Premier League dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Huddersfield: Hamer, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Hadergjonaj, Mooy, Hogg, Billing, Lowe, Pritchard, Mounie. Cadangan: Lossl, Smith, Diakhaby, Sobhi, van La Parra, Depoitre, Stankovic.

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Barkley, Kante, Jorginho, Willian, Morata, Pedro. Cadangan: Hazard, Loftus-Cheek, Caballero, Moses, Giroud, Zappacosta, Christensen.