BREAKINGNEWS.CO.ID-Ini langkah menginspirasi dari Maudy Ayunda. Penyanyi cantik berusia 22 tahun itu mengikuti Seleksi Berbasis Komputer untuk meraih beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan ke Amerika Serikat, kemarin.

Dilansir dari Instagram Badan Kepegawaian Negara @bkngoidofficial, artis Maudy Ayunda mengikuti Seleksi Berbasis Komputer (SBK) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

LPDP Kemenkeu diketahui menggunakan sistem CAT-BKN sebagai media seleksi tahapan SBK calon penerima beasiswa.

Ada pun SBK dilaksanakan di BKN Pusat, Kantor Regional, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia sejak tanggal 8 Oktober 2018 sampai 19 Oktober 2018.

Tampak Maudy Ayunda menjadi salah satu peserta SBK di BKN Pusat Jakarta. Maudy mengungkapkan sangat lega setelah mengikuti SBK dengan menggunakan CAT-BKN. Maudy mengaku tes SBK ini adalah pengalaman perdananya.

Pelantun lagu Perahu Kertas ini juga mengungkapkan bahwa Sistem CAT-BKN ini punya sistem yang baik dan lancar ketika digunakan. Alhasil Maudy mengaku bisa mengoperasikan sistem dengan baik, lancar, dan tanpa harapan.

Maudy juga berpesan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengerjakan tes SBK ini agar bisa berlatih dan bisa menjaga stamina, supaya dapat melaksanakan ujian dengan lancar.

Bisnis mencatat, Maudy yang menyelesaikan studi S-1 di Oxford University, Inggris ini memang berencana melanjutkan studi S-2 ke Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Sistem CAT-BKN yang dijajal Maudy Ayunda pun nantinya akan digunakan untuk tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018 yang sebentar lagi digelar.

Untuk itu Maudy Ayunda memberikan pesan bahwa CAT-BKN amat baik dan lancar. Dia pun tak kesulitan pada kesempatan pertamanya menggunakan CAT-BKN.

Dia pun meminta agar pelamar CPNS 2018 yang akan menjajal tes SKD dengan CAT-BKN menyiapkan diri dan menjaga stamina agar dapat lancar saat tes SKD CPNS 2018

"2019 jadi ASN," kata Maudy Ayunda dalam video yang diunggak @bkngoidofficial.