BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez Alenta, mengingatkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, kalau motor Honda merupakan motor yang bisa mengantarkan para pebalap menuju kemenangan di MotoGP.

Pada balapan MotoGP di Australia, Lorenzo hanya finis di posisi ke-16 pada saat Marquez sukses mengakhiri balapan sebagai juara. Marquez mengakui bahwa Lorenzo telah bekerja keras untuk bangkit di akhir musim bersama Honda. Satu hal yang ditekankan oleh juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP kepada Lorenzo adalah Lorenzo harus percaya bahwa motor Honda RC213V miliknya merupakan motor yang kompetitif.

"Dia melalui momen kelam dan tentu dia adalah orang yang paling ingin keluar dari momen tersebut saat ini. Saya tahu bahwa Honda dan Jorge Lorenzo bekerja keras untuk meningkatkan penampilan. Kami mendapatkan dukungan 100 persen dalam garasi kami. Ini adalah motor yang bisa membantu meraih kemenangan. Motor ini adalah motor yang telah terbukti bisa bekerja dengan baik dan kami akan melanjutkan hal ini," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (28/10/2019).

Marquez tak menutupi keinginannya untuk membawa Repsol Honda menjadi juara dunia kategori tim sehingga ia bisa meraih tiga titel juara dunia musim ini. Marquez sudah jadi juara dunia 2019 dan telah mengantar Honda juara kategori konstruktor. Repsol Honda saat ini mengoleksi 408 poin, tertinggal satu angka dari Mission Winnow Ducati. Tambahan 25 poin dari Marquz di Phillip Island berperan penting di balik mendekatnya selisih poin kedua tim.

Repsol Honda juga diuntungkan oleh kegagalan finis Danilo Petrucci sehingga Ducati hanya mendapat tambahan poin dari Andrea Dovizioso yang finis di posisi ketujuh. "Tiga gelar juara dunia tentu sangat penting dan saya berusaha keras untuk itu. Namun tentu juga jadi hal yang sulit karena di Malaysia nanti, Ducati akan tampil kuat," ucap Marquez.