SPANYOL-Menjalani debut Grand Prix pada 2008, Marquez sukses meraih gelar di seluruh kategori yang pernah ia geluti. Ia telah merebut gelar GP125 2010, Moto2 2012 dan MotoGP 2013, 2014 dan 2016. Dengan usianya yang masih 24 tahun, ia diprediksi bisa meraih lebih banyak gelar, bahkan mematahkan rekor sembilan gelar Valentino Rossi.


Menurut Marquez, dengan hasil yang sudah dimilikinya sampai saat ini, Marc sendiri tidak terlalu agresif untuk menjadi rider terbaik dalam sejarah MotoGp. Terpenting bagi Marc saat ini adalah bagaimana bekerja di lintasan agar terus meraih banyak kemenangan. Baginya pensiun dengan 6-7 gelar maka itu sangat sempurna.


"Saya tak suka bicara soal menjadi rider terbaik dalam sejarah, karena setiap musim menghadirkan rival berbeda, momen berbeda. Yang paling penting adalah menikmati waktu dan meraih gelar sebanyak mungkin. Saya punya lima gelar, dan jika saya pensiun dengan 6-7 gelar, maka sempurna," tuturnya seperti yang dikutip Marca, (13/07).


Saat ini The Baby Alien julukan Marc Marquez berada di pucak klasemen dengan mengoleksi 129 poin dari Sembilan seri yang telah berlangsung. Ketatnya persaingan antar pembalap, membuat jarak perolehan poin pun sangat tipis. Maverick Vinales berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 124 poin selisi 5 poin dari Marquez, tapi Marquez tidak terlalu memusingkan hal itu, baginya semua rider yang sudah raih kemenangan adalah pembalap hebat.


"Lebih banyak gelar maka lebih baik. Tapi target saya bukanlah menjadi yang terbaik dalam sejarah. Saya tak terobsesi soal hal itu karena setiap pemenang adalah pembalap hebat. Saya tak suka membanding-bandingkan diri dan saya tak peduli," pungkas rider asal Cervera, Spanyol ini.
Bertengger di puncak klasemen, membuka peluang baginya untuk meraih gelar juara dunia keenam seperti apa di harapkannya.

BREAKINGNEWS.CO.ID