BREAKINGNEWS.CO.ID -Dede Richo Ramalinggam (29), mantan finalis ajang pencari bakat menyanyi Indonesian Idol 2008, bersama kakaknya Deny Fredla (34) berurusan dengan polisi karena melakukan aksi tindak pencurian dengan modus pecah kaca. Deny terpaksa diberikan tembakan di bagian betis kakinya setelah melakukan perlawanan saat hendak dibekuk polisi.

Keduanya mengaku kepepet melakukan perbuatan kriminal lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Dede yang jebolan dari Indonesian Idol sepi dari orderan menyanyi sehingga nekat melakukan aksinya. Aksi terakhirnya terjadi di Mc Donald Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu 15 September 2018 lalu, di mana ia menggondol satu unit drone.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Alexander bahkan menyebut Dede belum sampai setahun menjadi bandit jalanan. Dede mengaku jadi bandit jalanan karena terhimpit ekonomi.

"Kemungkinan hitungan bulan (jadi bandit spesialis pecah kaca)," ucap Alex saat dikonfirmasi, Kamis (20/9/2018).

Alex mengatakan meski belum lama jadi bandit jalanan, ternyata sepak terjang Dede dengan sang kakak yakni, Deni Fredla Ochlers alias Bryan dan dua temannya, yaitu BN alias Ben, dan DR alias Radol patut diperhitungkan. Kata Alex, Dede cs telah beraksi di banyak tempat di wilayah hukum Tangerang Selatan hingga Kota Tangerang.

Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan dalam kasus ini. "(Aksinya di ) puluhan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Tangerang Raya," kata Alex.