BREAKINGNEWS.CO.ID-Partai  Golongan Karya (Golkar) menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 pada Rabu (6/11/2019) malam ini di Grand Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Menyambut hari yang istimewa ini, sebagaimana disebut dalam siaran pers Partai Golkar, Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kehadiran sahabat-sahabat Partai Golkar, terutama kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin,  Jusuf Kalla yang merupakan salah satu sesepuh Partai Golkar yang dibanggakan, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan Partai politik, serta tentunya jajaran pimpinan Partai Golkar di Pusat dan Daerah yang menghadiri resepsi perayaan HUT ke-55 partai.

Seperti diketahui bersama Partai Golkar berulang tahun pada 20 Oktober. Tanggal 20 Oktober 2019 lalu bertepatan dengan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, oleh sebab itu puncak acara ulang tahun Partai Golkar ditunda, dan baru dilaksanakan Rabu, 6 November, malam ini.

Mendahului acara puncak dan resepsi perayaan ulang tahun ke-55 ini DPP Partai Golkar telah menggelar serangkaian acara; di antaranya renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan syukuran HUT di kantor DPP pada 20 Oktober.

Malam perayaan ulang tahun ke-55 Partai Golkar ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan tahun politik melalui kontestasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada April 2019 lampau. Partai Golkar, sebagaimana diketahui bersama, menjadi salah satu dari sembilan parpol yang berhasil melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen.

Dari rekapitulasi atau perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Golkar berhasil mendapatkan 85 kursi di DPR, menjadi perolehan suara terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan.

Tentunya perolehan suara dan kursi Partai Golkar di pusat ini tidak terlepas dari kerja keras, kekompakan dan soliditas dari seluruh kader Partai Golkar di pusat dan daerah. Partai Golkar juga berbahagia dengan kenaikan perolehan kursi yang signifikan di daerah-daerah. Sekali lagi ini membuktikan pergerakan dinamis dari mesin-mesin Partai Golkar di daerah. \

Sebuah prestasi luar biasa dari kader Partai Golkar atas pencapaian baik pada Pileg lalu. Sekali lagi, menjadi bukti dari adanya hubungan baik antara pengurus Partai Golkar di daerah-daerah dengan masyarakat. 

Oleh karena itu pula tentunya wajar jika pimpinan Partai Golkar memberikan apresiasi (penghargaan) berupa Golkar Award kepada tokoh-tokoh Partai Golkar di pusat maupun di daerah yang telah terbukti berhasil memimpin kemenangan partai di daerah masing-masing dalam Pileg 2019 lalu. 

Tidak kalah pentingnya, Partai Golkar juga memberikan apresiasi tertinggi kepada Jusuf Kalla berupa penghargaan Golkar Award of the Highest Distinction kepada Bapak Jusuf Kalla. Sebagai kader partai, dengan posisi sebagai wakil presiden dalam dua periode kepemimpinan yang berbeda, yakni Soesilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo, Jusuf Kalla menjadi kebanggaan tersendiri bagi Partai Golkar. Jusuf Kalla telah telah berhasil memberikan sumbangan pembangunan yang sangat luar biasa kepada Bangsa Indonesia.

Partai Golkar senantiasa membutuhkan sumbangan pemikiran dan peran Jusuf Kalla agar roda organisasi Partai Golkar senantiasa solid dalam upaya memperoleh kemenangan.

Disampaikan pula bahwa dalam waktu dekat Partai Golkar akan menggelar dua agenda politik besar, Yakni, menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 14 dan 15 November di Jakarta, dan kemudian Musyaarah Nasional (Munas) pada 4 hingga 6 Desember 2019 juga di Jakarta.