JAKARTA - Wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana, tak lama lagi akan berlabuh ke klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Hal iitu diketahui melalui unggahan foto Menpora, Imam Nahrawi, Sabtu (10/3/2018). Di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri bakal satu tim dengan mantan gelandang Juventus yaitu Milos Krasic. Krasic bermain untuk Bianconerri selama dua musim yakni 2010/2011 dan 2011/2012.

"Pemerintah mendukung bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat yaa... Egy Maulana Vikri, sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk," tulis Imam Nahrawi. Pemain asal Serbia itu langsung menjadi andalan Juve yang kala itu dilatih oleh Claudio Filippi. Sayangnya, pada musim perdananya di Juve, Krasic tak mampu membawa si Nyonya Tua meraih juara.

Milos Krasic mengisi posisi gelanand Juventus sejak 2010-2012 (Foto: Dok.internet)

Mereka finis di peringkat ketujuh. Pada musim selanjutnya, Juve meraih scudetto. Namun, Krasic tak menjadi pemain utama kala itu. Ia hanya tampil sebanyak tujuh kali, setelah itu pindah ke Fenerbahce selama dua musim.

Egy Maulana dan Milos Krasic harus berjuang keras pada sisa pertandingan di Liga Polandia. Sebab, mereka sedang menempati posisi 12 klasemen (pekan ke-26). Di Ekstraklasa (Liga Polandia), delapan tim terbawah (peringkat 9-16) akan menentukan tim degradasi melalui babak kualifikasi; begitu juga peringkat 1-8 yang menentukan juara lewat babak kualifikasi setelah musim liga berakhir.

Gdansk bukan kesebelasan sukses di Polandia. Berdiri sejak 1945, tak sekalipun Gdansk menjuarai divisi teratas Polandia. Hal ini wajar mengingat Gdansk baru kembali promosi ke divisi teratas pada 2008. Walaupun begitu musim lalu Gdansk menempati posisi keempat klasemen, nyaris meraih prestasi terbaik tim sepanjang sejarah yakni posisi ketiga (1956).