BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan antara Madura United melawan Mitra Kukar menjadi penutup rangkain Liga 1 2018 pekan ke-21. Madura United meraih kemenangan 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (13/9/2018) malam.

Madura langsung unggul di menit ke-10 yang diawali serangan cepat dari sisi kanan yang digawangi Slamet Nurcahyo. Slamet memberikan bola kepada Mahamadou Samassa ketika mendekati kotak penalti. Usai menerima bola, Samassa berhasil lepas dari kawalan dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan jarak dekat. Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum.

Madura United kembali langsung tampil menggebrak di awal babak kedua. Pergerakan yang dilakukan Greg Nwokolo beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tim Naga Mekes .

Sebaliknya, para pemain Mitra Kukar terlihat kesulitan membongkar solidnya pertahanan yang digalang Laskar Sape Kerrab . Beberapa kali upaya serangan yang dilakukan Bayu Pradana dan kawan-kawan mampu dengan mudah diantisipasi para pemain Madura United.

Pada menit 72, Laska Sape Kerap mampu menggandakan keunggulan. Giliran Greg Nwokolo yang mencatatkan namanya di papan skor. Jelang berakhirnya pertandingan Madura United semakin gencar melakukan serangan. Hanya saja, sampai wasit meniup tanda usainya laga tidak ada lagi gol yang tercipta.

Persaingan Semakin Memenas

Dengan kemenangan Madura United ini, situasi di papan atas klasemen semakin memanas. Tambahan tiga poin untuk Madura United membuat mereka menmpel Persib Bandung yang pada laga sebelumnya juga menang saat mejamu Arema FC.

Persib Bandung saat ini di puncak klasemen mengoleksi poin 38. Adapun Madura United menempel dengan jarak dua poin. Sementara itu, di posisi ketiga dan keempat hanya berjarak satu poin dari Madura United, alias miliki poin 35. Posisi itu ditempati oleh Bhayangkara FC dan Bali United.

Susunan pemain Madura United vs Mitra Kukar.

Madura United: Satria Tama, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Andik Rendi Rama, Milan Zeneyyedpour, Zah Rahan Krangar, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo.

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Mauricio Leal, Bobby Satria, Roni Rosadi, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Septian David, Fernando Rodriguez.