BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Kepolisian menutup ruas Jalan Imam Bonjol depan Kantor Pusat Komisi Pemilihan Umum. Penutupan dilakukan imbas adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan massa simpatisan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di sana.

"Iya (ada penutupan)," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu saat dikonfirmasi, Senin (21/1/2019).

Penutupan jalan menyebabkan akses menuju ke sana Kantor KPU mengalami kemacetan. Kapolres meminta para pengendara menghindari kawasan tersebut.

Polisi yang bertugas di sekitar lokasi aksi unjuk mengalihkan pengendara yang melintasi akses jalan lain agar tidak terjebak kemacetan parah di sana. Belum diketahui sampai kapan penutupan akan dilakukan.

Sebelum hari ini, massa pendukung Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) juga pernah menggeruduk kantor KPU. Aksi demo diduga kuat respons dari kebijakan KPU yang tetap tak meloloskan Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pencalonan anggota calon legislatif DPD. 

"Sudah kami katakan berulang kali, bila kata-kata kami tidak diindahkan, pemerintah dalam hal ini KPU, maka di depan jalanan akan kami genangi lautan manusia," kata sang orator di KPU.

Para pendukung OSO menilai KPU membuat cacat Pemilu DPD. Mereka meminta KPU mencabut keputusannya terkait daftar calon tetap keanggitaan DPD OSO dan melaksanakan perintah Badan Pengawas Pemilu yang memerintahkan KPU melaksanakan putusan Bawaslu.