BREAKINGNEWS.CO.ID - Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Watford dengan skor 2-1 pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris di Stadion Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat tim berjuluk The Citizens kukuh di puncak klasemen sementara.

Manchester City sempat kesulitan membobol gawang Watford pada babak pertama. Meskipun mereka melepaskan banyak ancaman, akan tetapi penjaga gawang Watford, Ben Foster mampu menjaga gawangnya dengan baik hingga pertandingan mulai memasuki menit ke-40. Pada momen tersebut, Foster terkecoh oleh gerakan Leroy Sane yang mengirim bola masuk ke gawang hanya dengan sentuhan di dada. Gol Sane tidak lepas dari umpan matang yang dilepaskan oleh Riyad Mahrez ke kotak penalti. Sane tinggal menyentuh bola dengan dada dan bola meluncur masuk ke gawang.

Seolah tak mau mengulang kesalahan di babak pertama ketika mereka harus menunggu 40 menit untuk mencetak gol, Manchester City mencoba kembali agresif di awal babak kedua. Upaya Manchester City lalu membuahkan hasil di menit ke-51 setelah mereka berhasil mencetak gol kedua. Gol ini bermula dari kerja sama Gabriel Jesus dan David Silva di sisi kanan pertahanan Watford. Jesus lalu mengirim bola ke kotak penalti. Tanpa mengontrol bola, Mahrez langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat Foster tak berdaya.

Setelah unggul 2-0, Manchester City terus menggempur pertahanan Watford untuk mencari gol ketiga. Sebaliknya tuan rumah juga sesekali memberikan ancaman meskipun mereka sulit keluar dari tekanan Manchester City yang dominan dalam penguasaan bola. Ball possesion itu sendiri yang kemudian jadi petaka. Bola yang dikuasai Fabian Delph di pertahanan Manchester City berhasil direbut oleh Gerard Deulofeu. Deulofeu lalu mengirim umpan ke muka gawang.

Troy Deeney merentangkan kaki namun ia tak bisa menjangkau bola. Meski demikian, bola jatuh di kaki Abdoulaye Doucoure. Tendangan Doucoure sempat berhasil dibendung bek kanan Man City, Kyle Walker, tetapi pada akhirnya Doucoure mampu memasukkan bola di tengah kemelut yang tercipta. Gol di menit ke-85 itu membuat Watford bersemangat untuk bisa mengejar defisit satu gol di waktu tersisa. Penjaga gawang Ben Foster bahkan ikut maju dalam beberapa kesempatan di masa injury time. Sayang, Manchester City mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Watford vs Manchester City:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Christian Kabasele,Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Nathaniel Chalobah (Gerard Deulofeu 64); Will Hughes (Quina 52), Roberto Pereyra; Troy Deeney, Isaac Success (Andre Gray 75)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (Nicolas Otamendi 83), John Stones, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Ilkay Guendogan 73); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane.