BREAKINGNEWS.CO.ID - Harapan klub PSMS Medan untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan semakin sulit. Usai pada laga tunda melawan PS Tira, tim kebanggaan kota Medan menelan kekalahan dengan skor 2-4 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018). Tidak hanya drama enam gol yang tercipta, hujan kartu juga terjadi dalam pertandingan tersebut.

Pada menit ke-11, PSMS Medan terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Shohei Matsunaga diusir wasit karena menahan lawan yang sudah bebas di garis pertahanan. Namun demikian, keunggulan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan oleh PS Tira di babak kedua.

Mereka mampu mencetak tiga gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-52, menit, dan menit ke-80. PSMS Medan sempat memperkecil skor melalui gol yang dicetak Rachmat Hidayat pada menit ke-84.

Akan tetapi PS Tira kembali menjauh saat Dimas Drajad mencetak gol keempat di menit ke-88. Pada menit ke-90 satu pemain PS Tira, Roni Sugeng menerima kartu merah. Hal itu membuat PSMS bisa mencetak gol lagi pada menit ke-90. Sayangnya pertandingan pun harus berakhir. PSMS Medan harus menyerah kalah dengan skor 2-4. Kekalahan ini membuat PSMS turun ke dasar klasemen alias juru kunci.

PSMS Medan saat ini mengoleksi 37 poin. Sementara itu, PS Tira naik ke urutan 16 dengan raihan 39. Artinya, ada lima klub yang belum menentukan nasibnya bakal bertahan pada Liga 1 musim depan yakni Mitra Kukar (posisi 14), Perseru (15), PS Tira, (16), Sriwijaya FC (17), dan PSMS Medan(18). Laga pekan ke-34, akan menjadi pertandingan yang krusial bagi kelima klub tersebut guna tetap bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Abdul Rohim; Reinaldo Lobo, Alex Tanidis, Roni Fatahillah; Fredyan Wahyu, Shohei Matsunaga, Abdul Aziz, Rachmat Hidayat; Frets Butuan, Felipe Martins

Pelatih: Peter Butler

PS Tira: Angga Saputra; Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Izmy Yaman Hatuwe, Roni Sugeng Ariyanto, Ryan Wiradinata; Aleksandar Rakic, Dimas Drajad

Pelatih: Nilmaizar.