BREAKINGNEWS.CO.ID – Pada akhir tahun 2018 ini, beberapa produsen smartphone telah merilis perangkat terbarunya. Samsung resmi merilis smartphone seri terbarunya yakni Galaxy A8s dan Huawei dengan Nova 4 pada bulan Desember ini.

Sebelumnya, ASUS juga resmi merilis ZenFone Max Pro M2 yang akan memulai debutnya pada bulan yang sama. Dan saat ini, Lenovo pun seperti tidak ingin ketinggalan juga siap meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Lenovo Z5s.

Produsen asal China tersebut baru saja mengumumkan jika mereka akan mengadakan acara pada tanggal 6 Desember besok untuk melepas smartphone barunya bernama Lenovo Z5s.

Keberadaan Lenovo Z5s ini sebenarnya telah banyak beredar dalam beberapa minggu belakangan ini. Menurut laporan terbaru, mengungkapkan jika Lenovo Z5s akan hadir dengan kamera di-layar, mirip seperti Galaxy A8s serta Nova 4.

Namun yang membedakannya adalah letak dari posisi kamera, dimana kamera di Lenovo Z5s ditempatkan ditengah atas layar. Jika sesuai jadwal, ada kemungkinan jika Lenovo Z5s akan menjadi ponsel pertama yang hadir dengan kamera depan di-layar, mendahului Samsung serta Huawei.

Lenovo Z5s dibakarkan bakal hadir dengan membawa layar sebesar 6,3 inci dan memiliki dimensi 156,7 × 74,5 × 7,8mm. Berkat kamera depan di-layar, perangkat ini diharapkan mampu menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang jauh lebih menarik.

Selain itu, bagian belakang ponsel ini juga telah muncul di dunia maya, dimana memperlihakan adanya modul tiga kamera yang diposisikan secara vertikal, lengkap dengan LED flash serta sensor sidik jari. Lenovo Z5s juga akan dipersenjatai dengan baterai yang berkapasitas 3,210mAh.

Sementara itu, Lenovo juga memiliki smartphone lain sedang dalam perjalanan bernama Lenovo K5X yang merupakan keluarga baru di K-series dan disebut-sebut akan menjadi ponsel yang lebih rendah daripada Lenovo K5S ataupun Lenovo K5 Pro.

Lembar spesifikasi dari smartphone ini juga sudah bocor, dimana beberapa media telah mengungkapkan jika Lenovo K5X bakal mengusung Snapdragon 636 sebagai dapur pacunya yang digabungkan bersama GPU Adreno 509 dengan beberapa varian memori, termasuk RAM 3GB, 4GB, 6GB, dan penyimpanan internal masing-masing 32GB, 64GB, dan 128GB.

Akan tetapi masih belum di pastikan kapan Lenovo K5X akan resmi meluncur ke pasaran. Namun, ada kemungkinan jika Lenovo K5X ini juga akan di umumkan perusahaan di saat peluncuran smartphone Lenovo Z5s.