BREAKINGNEWS.CO.ID - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang pemuda satu pengangguran dan satu driver Ojol yang memprovokasi 22 Mei untuk melempari kotoran manusia ke arah polisi yang sedang berjaga berhasil diringkus oleh Polres Metro Jakarta Barat pada Senin (27/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, kedua orang tersebut bernama Heru (31) dan Anto (27) warga Cipinang Bali, Jakarta Timur.

"Kita sudah memeriksa saksi ahli dan semua unsur telah masuk dalam ujaran kebencian," ujar Hengki di Mapolres Jakarta Barat Senin (27/5/2019).

Hengki melanjutkan, pihaknya juga masih memburu pelaku yang sudah memviralkan ke sosial media Instagram. Dari pengakuannya kedua pelaku membuat video tersebut di kawasan Flyover Cideng, Jakarta Pusat pada (22/5/2019) kemarin.

"Tentunya jika masih ada kita akan melakukan penangkapan kembali," tutur dia.

Sementar itu, Heru mengaku video tersebut di buat untuk lucu lucuan di grup Whatsapps ojol. Namun ia pun tidak tahu video itu di viralkan oleh rekannya di grup tersebut.

"Spontan aja di grup. Niatnya buat lucu lucuan. Ngga ikut dukung mendukung dukung. Justru demi. Buat lempar lucu lucuan," kata dia.

Ia pun menyesali perbuatannya yang sudah memviralkan video tersebut. "Nyesel sekali. Ngga bakal di tangkap kalau gak diviralkan sama temen," ujarnya.