CLEVELAND – Penampilan heroik LeBron James mewarnai kemenangan Cleveland Cavaliers untuk kedua kalinya secara beruntun atas Boston Celtics pada duel mereka di gim keempat babak final Wilayah Timur NBA 2017/2018, Selasa (22/5/2018) di Quiekan Loans Arena, Cleveland. Kemenangan dengan skor 111-102 itu sekaligus membawa Cavaliers menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Celtics. 

Dalam laga ini LeBron James total mengemas 44 poin. Torehan poin tersebut membuatnya sebagai pemaian paling subur di antara kedua tim. Selain James, tiga pemain Cavaliers lainnya yang juga patut diacungi jempol adalah Tristan Thompson, George Hill, dan Kyle Korver. Ketiganya masing-masing menyumbang 13 dan 14 poin.

Tampil di hadapan para pendukung setianya, Cavaliers tak menunggu lama untuk mencuri keunggulan pada kuarter pertama. Tim finalis pada musim lalu ini berhasil meraup 34 angka dan hanya memberiakan peluang bagi Celtics untuk mendulang 18 angka.

Namun sayang Cavaliers gagal menjaga dominasi mereka di kuarter kedua dan membuka peluang bagi Celtics untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 68-53 usai mendulang penambahan 35 poin dibanding Cavaliers yang hanya mampu menambah peroleh 34 poin.

Pada kuarter ketiga, Celtic kembali mendominasi jalannya laga. Hal tersebut membuat Cavaliers kesulitan untuk mendulang poin untuk memperlebar jarak keunggulan mereka. Pasalnya Celtics bermaian cukup solid pada kuarter tersebut. Terbuktik Celtic kembali mempencundangi tuan rumah usai mendulang penambahan 23 poin dan Cavaliers hanya mampu mendulang 21 poin.

Hasil yang diraih Celtics di kuarter ketiga tersebut membuat jarak keunggulan Cavaliers semakin menipis dengan skor 89-75. Memasuki kuarter keempat, Cavaliers belum mampu keluar dari tekanan Celtics. Bahkan Celtics nyaris menyamahkan kedudukan dipertengahan kuerter, untungnya penampilan gemilang LeBron James di menit-menit akhir laga berhasil menyelamatkan Cavaliers dari kekalahan.

Gim kelima Final Wilayah Timur NBA bakal dimainkan pada Kamis (24/5) di markas Celtics, TD Garden, Boston.