JAKARTA - Lamborghini sebagai produsen supercar asal Italia yang familiar dengan desainnya. Saat ini perusahaan tengah sibuk menerima pesanan sambil mengerjakan transisi ke supercar elektrik, bahkan melakukan ekspansi hingga ke pasar sepeda elektrik.

Seperti dilansir dari New Atlas, Kamis (12/4/2018), Kali ini Lamborghini berkolaborasi dengan perusahaan asal Italia, Italtechnology untuk memproduksi sepeda elektrik berlogo banteng tersebut. Pengumuman diberitahukan di museum milik Lamborghini, Sant’Agata Bolognese.

Pihaknya memamerkan dua varian sepeda, yakni sepeda gunung dan sepeda untuk jalan raya. Sepeda itu tampak ramping dan tidak teramat menonjol komponen listriknya. Perusahaan mengklaim sepeda ini ditujukan untuk mereka yang ingin mendapatkan performa maksimal.

Namun, baik Lamborghini dan Italtechnology belum membeberkan spesifikasi kedua sepeda elektrik tersebut. Satu hal yang pasti, kecepatan sepeda akan menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Perusahaan telah melakukan investasi selama 5 tahun terakhir, disertai paten internasional untuk membuat sepeda elektrik yang sesuai dengan ciri khas Lamborghini.

Sepeda baru akan dijual mulai bulan depan melalui retail yang terpilih. Pembeli bisa memilih warna sebelum sepeda dikerjakan, sama seperti proses membeli mobil Lamborghini biasanya.