BREAKINGNEWS.CO.ID - Tidak hanya memimpin tangga musik Indonesia, pedangdut Via Vallen kem­bali menjadi pemun­cak tang­ga lagu musik versi iTunes. Pencapaian tersebut diraih Via Vallen berkat lagu yang dijadikan theme song Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang. Lagu yang sempat dibawakan saat Opening Ceremony Asian Games 2018 tersebut berhasil meraih peringkat puncak pada Selasa (28/8/2018).

Meski sebelumnya harus puas berada di urutan ketiga. Posisi teratas ditempati Blackpink dengan ‘DDU-DU DDU-DU’. Sedangkan urutan kedua ada John Mayer dengan ‘New Light'. Kini, Blakcpink harus merelakan tempatnya bertukar dengan Via Vallen. Sedangkan John Mayer tetap berada di nomor dua.

Setelah dirilis beberapa bulan lalu, ‘Meraih Bintang’ memang sukses menarik perhatian. Video musiknya di YouTube juga beberapa kali viral. Namun hari ini, lagu Meraih Bintang milik Via Vallen mampu menembus puncak chart iTunes. Via Vallen berhasil menempati posisi puncak. Tidak hanya itu, catatan positif lain juga berasal dari video musiknya.

Atas pencapaian tersebut, Via Vallen dapat pujian dari banyak kalangan. Salah satunya selebgram Ria Ricis.

"golss," komentar YouTuber Ria Ricis.

Tidak hanya itu, lagu tersebut juga telah dicover oleh beberapa musisi dari negara-negara di Asia. Diputarnya lagu dangdut modern itu di setiap pertandingan Asian Games 2018 juga membuat Via Vallen semakin terkenal.

Berkat lagu theme song Meraih Bintang yang dinyanyikan nya saat pembukaan Asian Games 2018 didepan publik hingga Presi­den RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo. Menariknya, ketika Via Vallen menyanyikan lagu ter­se­but, Presiden Jokowi menikmatinya hingga ikut berjoget bersama.

Rencananya, pemilik nama asli Maulidia Octavia akan mengubah konsep musik dan mengaransemen lagu ciptaan Parlin Burman Siburian itu. Sebagai penyanyi yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, Via akan mengenalkan musik dangdut ke khalayak luas.

Via dipilih sebagai opener pembukaan Asian Games 2018 dalam upaya mengenalkan musik dangdut sebagai musik khas Indonesia. Bisa dikatakan, lagu tersebut berhasil mencuat lantaran efek dari Asian Games 2018