BREAKINGNEWS.CO.ID –  Penampilan kurang maksimal  Dea memaksa Wakil Kalimantan Timur ini  harus tersingkir lebih cepat dibandingkan  empat peserta lain dari grup 6 putih di ajang  Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Rabu (4/2/2020).

Dea tampil sebagai membuka kompetisi  dengan lagu “Kau Tetap Misteri” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Semua Dewan Juri sepakat teknik bernyanyi Dea bagus namun tetap saja penampilan tersebut dirasa kurang maksimal jauh dari potensi yang sebenarnya dimiliki gadis asal Samarainda. Selain itu, poling SMS juga menempatkannya di posisi terbawah,sehingga juri tak bisa berbuat lain. “Kamu belum sepenuh hati membawakan lagunya,” kritik Reza DA yang jadi juri malam itu.

Kemegahan panggung LIDA 2020 semalam terasa sangat istimewa dengan kehadiran Hj. Siti Nurazizah yang merupakan putri dari Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin. Dukungan langsung tokoh Banten ini seolah menjadi amunisi buat Arifin (Banten) tampil memukau dan sukses meraih 3 standing ovation dari Dewan Juri lewat Lagu “Benang Biru” . Juara D’Star Fildan yang juga duduk di kursi Dewan Juri memuji penampilan Arifin malam tadi, “Suara kamu itu bagus dan memiliki power, cengkok kamu tidak berlebih tetapi tetap merdu”.

Nia (Sulawesi Selatan) pun tidak mau kehilangan momen untuk juga mengambil perhatian Dewan Juri. Lagu “Kabut Biru” yang disuguhkannya juga berhasil mendapatkan 3 standing ovation dari Dewan Juri. Bukan hanya suaranya, Reza DA pun dibuat terpesona oleh wajahnya yang cantik rupawan. Senada dengan Reza DA, Weni DA pun mengungkapkan hal yang sama “Kamu cantik sekali malam ini, aku suka penampilan kamu malam ini, paket lengkap” pujinya. 

Dewan Juri malam itu dipukau penampilan berikutnya dari Bella (Jawa Tengah) saat membawakan lagu “Pacar Dunia Akhirat”. Balutan gaun pink putih tidak hanya memikat pandangan Dewan Juri, karena tarikan suara Bella juga mampu menarik hati. “Suara remaja kamu membuat kita menjadi terbawa suasana” puji Fildan DA. Pujian bertubi-tubi diarahkan ke Agung, duta provinsi Bengkulu. Penghayatan lagu “Putus Cinta” yang diberikan Agung menuai tiga standing ovation. “Penampilan kamu sempurna, cengkoknya, penghayatannya, aku mau nunggu penampilan kamu yang selanjutnya” ungkap Weni DA.