BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta gagal meraih poin penuh dalama lawatannya ke markas Arema FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018), pada lanjutan Liga 1 2018, Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1. Sejatinya, Persija sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Marko Simic pada menit ke-67. Akan tetapi, Makan Kanote membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata itu lewat golnya pada masa injury time.

Dengan hasil itu, Persija tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 19 pertandingan. Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengungkapkan, kegagalan timnya meraih kemenangan disebabkan oleh waktu istirahat yang kurang. Karena, diungkapkannya, sejak libur Idulfitri (melawan Persebaya), 26 Juni 2018, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah bermain sebanyak delapan laga.

"Tadi pertandingan bagus buat kedua tim, saling menyerang. Di mana kedua tim benar benar kerja keras untuk penonton yang datang kesini. Penonton luar biasa kasih semangat buat tim," kata Teco selepas pertandingan.

Tapi, Sejak 26 juli saat itu bertemu Persebaya sampai terakhir lawan Bhayangkara FC. kami sudah main delapan kali. Ini juga tidak sesuai kasian pemain. Kami tidak punya banyak waktu buat istirahat. Kami harus seperti biasa selesai pertandingan kami harus lari ke bandara,' ujarnya, menambahkan.

Pujian untuk Renan Silva

Aksi gelandang anyar Persija, Renan Silva langsung membuahkan hasil. Pemain asal Brasil itu memberikan umpan matang yang menghasilkan gol dari Marko Simic. Ini menjadi debut elegan dari sang jenderal lapangan tengah bersama Persija. Pasalnya, pemain asal Brasil itu baru masuk pada menit ke-58 untuk menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Tak pelak, pelatih Persija, Stefano Cugurra, perlu mempertimbangkan lagi statusnya sebagai pemain inti. Selain itu, Renan juga bisa menjadi bukti transfer jitu dari manajemen Persija. "Dia punya semangat tinggi saat. Dia senang bermain beberapa menit dengan tim. Saya senang buat assist dia untuk Simic. Tapi, hasil saja yang kurang buat tim. Dimana tim sudah menang 1-0 dia pikir tim sudah hilang sua poin. Tapi ini tidak apa apa mungkin kerja keras lagi ke depannya," pungkas Teco.