BREAKINGNEWS.CO.ID - Juara Grup D, Kroasia akan berhadapan dengan runner up Grup C Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. Secara kasat mata, kedua tim terbilang memiliki permainan yang tak jauh berbeda. Akan tetapi, penampilan Kroasia pada fase grup patut diwaspadi oleh Denmark. The Blazers tampil mengesankan dalam tiga pertandingan dengan poin sempurna. Pada laga pembuka melawan Nigeria, Kroasia menang 2-0 melalui gol dari bunuh diri Oghenekaro Etebo dan Luca Modrid. Setelah itu, Kroasia tampil menggila. Mereka mencukur sang favorit juara Argentina 3-0. Lionel Messi dan kawan-kawan tak berdaya atas gol - gol dari Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Pada laga pamungkas, Kroasia menghadapi Islandia yang membutuhkan kemenangan. Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Kroasia tak lantas mengurangi kekejamannya. Islandia pun mereka gebuk 1-2 berkat sumbangan dari Milan Badelj dan Ivan Perisic. Sementara Islandia membalas melalui penalti Gylfi Sigurdsson. Sedangkan Denmark lolos ke babak 16 besar berbekal poin lima dari duak kali imbang dan sekali menang.

Mereka meraih dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan yaitu saat berhadapan dengan Peru 1-0. Namun, Denmark bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Tim tersebut sangat menyadari bahwa peluang terbaik melawan lawan yang lebih baik adalah bermain serapat mungkin. Pertahankan Denmark terkenal sangat kuat. Denmark hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan selama 2018.

Bertabur Bintang lawan Biasa Saja

Penyebab performa gemilang Kroasia tak berlebihan rasanya jika disebut karena mereka memiliki segudang pemain terkenal dan berpengalaman. Sebut saja mereka Ivan Rakitic (Barcelona), Luca Modric (Real Madrid), Mario Mandzukic (Juventus), Ivan Perisic (Inter Milan), Nikola Kalinic (AC Milan), Mateo Kovacic (Real Madrid), Milan Badelj (Fiorentina), Marcelo Brozovic (Inter Milan), hingga pemain belakang Liverpool Dejan Lovren.

Sementara Denmark, dari seluruh pemain yang dipanggil, hanya tiga pemain saja yang berasal dari klub Denmark. Mereka adalah Frederik Ronnow (Brondby IF), William Kvist (FC Kopenhagen), dan Viktor Fischer (FC Kopenhagen). Sedangkan sisanya bermain di kompetisi negara-negara Eropa lainnya. Oleh karena itu, Breakingnews.co.id memprediksi bahwa Kroasia vs Denmark, The Blazers Berpotensi Redam Ledakan Dinamit