BREAKINGNEWS.CO.ID – Kontingen DKI Jakarta bertekad untuk merebut gelar juara umum dalam Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) karate perguruan Inkai (Institut Karate-Do Indonesia) yang akan berlangsung di GOR POPKI, Cibubur 21-23 Februari mendatang.

Keyakinan untuk bisa merebut status juara umum pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat tersebut tak lain karena para karateka yang diterjunkan sudah dilatih jauh sebelum pelaksanaan kejuaraan.

“Kami akan turun di seluruh nomor perlombaan dan total atlet yang ambil bagian berjumlah 171 orang,”kata Ketua Pengprov  Inkai DKI Jakarta, Brigjen TNI Herianto Syahputra di GOR Direktorat ZENI Angkatan Darat, Matraman, Jakarta Pusat,  Selasa (14/1/2020).

Di GOR tersebut, Herianto yang juga didampingi sejumlah pengurus dan dewan guru Inkai lainnya, tak sekedar melihat latihan  peningkatan kemampuan teknik bertanding para atlet.  Dirinya juga memberi wejangan serta dorongan semangat agar para karateka yang bertarung atas nama Jakarta itu bertarung secara maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik.”Dengan persiapan yang maksimal seperti sekarang kami yakin bisa merebut gelar juara umum,”lanjutnya.

Berbicara tentang daerah yang menjadi pesaing kontingen DKI, dirinya melihat kontingen juara bertahan Jawa Timur serta Jawa Barat sebagai pesaing terberat. “Tapi kami sudah siap, karena beberapa  wakil DKI adalah  karateka yang sudah pernah tampil membela Indonesia di sejumlah kejuaraan internasional, dan mereka sudah berpengalaman,”tandasnya.

Kejurnas Inkai ini sendiri merupakan juga ajang seleksi untuk para karateka pada kejuaraan nasional karate PB Forki yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Sementara nomor yang dipertandingkan pada kejurnas ini adalah Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula,Kadet, Junior, under 21, senior, veteran, Best of the best, putra dan putri.

Selain kejurnas, pada waktu bersamaan juga dilaksanakan Gashuku (latihan bersama) serta ujian naik tingkat  DAN Nasional INKAI Tahun 2020.