BREAKINGNEWS.CO.ID - Konser Patgulipat yang digagas oleh Tim Pemenangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar sukses menarik perhatian masyarakat. Hal tersebut terlihat dari kunjungan dan antusias masyarakat yang turut mengadiri konser yang digelar dalam kampanye akbar pasangan nomor urut 4 tersebut. Tak hanya itu, di media sosial Twitter pun menjadi trending topic alias menjadi pembahasan publik dengan tagar #DeddyDedi4Jabar.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Deddy-Dedi Asep Wahyuwijaya mengatakan jika pembahasan tentang kepemimpinan dan visi misi Deddy-Dedi terbukti menjadi perhatian besar publik, khususnya publik Jawa Barat. Tagar tersebut, kata dia, menjadi referensi publik lainnya yang hingga saat ini belum menentukan pilihannya. "Hal itu bukti pasangan Deddy-Dedi menjadi perhatian publik pasca Konser Patgulipat yang dihadiri SBY dan AHY kemarin," katanya, Minggu (24/6/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Konser Patgulipat Asep Wahyuwijaya juga mengatakan jika trending topic di Twitter bertahan hingga 1 jam 40 menit. Ia menilai jika hal tersebut positif bagi paslon dan warga, khusunya bagi warga yang belum menenukan pilihannya sejauh ini. "Hal itu positif bagi paslon dan warga yang belum menentukan pilihan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 5.000 kader, simpatisan, dan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi memadati Lapangan Kresna, Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, tempat berlangsungnya Konser Patgulipat. Bahkan meski kondisi hujan lebat, para pendukung Deddy-Dedi tetap setiap menikmati jalannya konser tersebut.

Konser yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Ketua Kosgama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Iravan Suryanagara, Mantan Menperin MS Hidayat serta Ketua DPD Demokrat Prov Jawa Barat.

Asep Wahyuwijaya yang merupakan sebagai ketua konser tersebut dalam orasinya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap semangat dan setia mendukung pasangan yang dikenal dengan istilah DuoDM tersebut. "Pilih pasangan yang lebih melayani rakyat," pesan Asep. Ribuan masyarakat yang memadati area konser tersebut pun lantas menyambut ajakan tersebut sambil terus bergoyang dan berjoged di tengah guyuran hujan. "Tambah hujan, tambah goyang," seru urip salah satu warga simpatisan Deddy Mizwar -Dedi Mulyadi.

Konser Patgulipat sendiri berlangsung hingga sekitar pukul 17.00WIB. SBY dan AHY juga menyampaikan orasi politiknya kepada ribuan warga, simpatisan dan kader yang menyemut memadati lapangan tersebut.