BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub kasta kedua Liga Spanyol atau La Liga 2, CF Rayo Majadahonda, mengaku kalau mereka tertarik untuk mendatangkan pemain mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Keinginan Majadahonda merekrut Lionel Messi dilontarkan langsung oleh sang pelatih, Antonio Iriondo, saat ditanya wartawan soal perekrutan pemain baru di bursa transfer Januari 2019 ini. "Saya sangat menyukai Messi, akan tetapi mungkin akan sulit [membuat transfer terjadi]. Saya tidak yakin Barcelona akan membiarkan dia pergi," ujar Iriondo dengan bercanda dikutip dari Sport English, Rabu (9/1/2019).

"Kami Rayo Majadahonda dan itu rumit untuk membawa orang-orang baru masuk karena kami tim baru," Iriondo menambahkan. Majadahonda merupakan tim promosi di Divisi Segunda. Di musim 2017/2018 klub berjuluk Majariegos itu finis di urutan pertama Divisi Segunda B Grup 2.

Di klasemen sementara Rayo Majadahonda berada di peringkat ke-18 dengan perolehan 21 poin dalam 20 pertandingan. Oleh karena itu Iriondo merasa membutuhkan pemain-pemain baru untuk membantu timnya menjauh dari zona degradasi. "Ada banyak tim mencoba masuk ke La Liga karena seberapa bagus stadion dan karena mereka membayar lebih," ucap Iriondo.

Merekrut Messi merupakan hal yang sulit bagi klub lain, tidak saja Majadahonda. Pasalnya pemain berjuluk La Pulga itu masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang. Sekalipun dalam status tersedia, harga transfer Messi masih tetap tinggi. Menurut CIES (International Centre for Sports Studies) Football Observatory harga jual Messi saat ini berada di kisaran 171,2 juta poundsterling atau setara dengan 2,7 triliun rupiah.