BREAKINGNEWS.CO.ID - Tiga pemain baru yang masuk pada pekan kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 telah bergabung. Ketiganya adalah kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib Bandung U-19). Mereka telah mengikuti sesi latihan bersama 32 pemain lainnya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bagi Nadeo, bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menjadi pengalaman yang sangat berharga untuknya, tak pernah terbayangkan sebelumnya memiliki kesempatan untuk menganakan jersey kebanggan dengan lambang garuda di dada. "Seperti pemain lain pasti bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan ini," kata Nadeo saat ditemui selepas latihan.

Nadeo diplot untuk mengisi tempat yang ditinggalkan kiper PSM Makassar, Hilmansyah. Dia dipulangkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersama dua pemain lainnya, yakni Dalmiansyah Matutu dari Arema FC, dan Yoga Pratama dari PSIM Yogyakarta. "Intinya, buat gantiin Hilman. Ini bukan menggantikan sebenarnya. Coach sudah bilang dia pilih terbaik dari yang terbaik. Jadi, bukan berarti teman-teman yang dipulangkan kemarin bermain jelek," ucap Nadeo.

Di Posisinya, Nadeo akan bersaing dengan tiga kiper lainnya. Untuk mendapatkan tempat di posisi utama skuat Garud Muda, Nadeo harus bekerja keras karena akan bersaing dengan Awan Setho, Satria Tama dan Muhammad Riyandi. Ketiga kiper tersebut untuk usia muda sudah mendapatkan bekal pengalaman yang banyak.

Untuk Awan Setho, dia sudah membela Timnas Indonesia dari karegori umur U-19, Bahkan, masuk ke dalam skuat U-23 di Asian Games 2018. Teranyar, kiper Bhayangkara FC itu juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2018. Untuk Satira dan Muhammad Riyandi, keduanya merupakan jebolan Timnas U-19 yang juga dilatih Indra Sjafri.

Kendati demikian, Nadeo mengaku tidak merasa minder. Dia merasa dapat beradaptasi dan berkerja keras untuk mencuri perhatian tim kepelatihan. "Kita tahu semua Awan, Satria, Riyandi. Siapa yang nggak tahu mereka, pengalamannanya sudah ada. Tapi saya tidak minder juga, saya harus berusaha. Untuk hasil, saya kembalikan pada pelatih.

Jadi Perbincangan Warganet

Nadeo Argawinata, padamusim 2018 begitu populer. Performa Nadeo terbilang apik, ditunjang postur tubuh dan wajah tampan Nadeo membuatnya semakin populer. Ketika belum masuk dalam pemusatan latihan, di media sosial mempertanyakan penyebab Nadeo ta disertakan. Padahal, di Liga 1, Nadeo kerap menjadi pilihan utama Borneo FC. Kini, Nadeo telah berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, ramai yang meramalkan Nadeo akan tembus skuat Timnas U-22. Warganet memberikan dukungannya agar Nadeo bisa masuk ke dalam seleksi.