BREAKINGNEWS.CO.ID - Keluarga Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) resmi menyatakan sikapnya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Adapun dukungan tersebut disampaikan langsung dalam deklarasi Konsorsium Kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tetap mengklaim jika suara kelompok Gusdurian akan tetap memilih pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Semua belum tau apa betul mereka mendukung Pak Jokowi. Sejauh yang saya tau, kami mempunyai hubungan baik dengan Gus Dur, Pak Prabowo juga punya hubungan baik," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Meski demikian, kata Riza, jika benar kabar tersebut, menurut ya hal itu adalah hak sebagai warga negara untuk memilih. Namun, ia juga mengatakan jika pihaknya yakin jika pemilih Prabowo juga banyak dari kalangan Nahdatul Ulama (NU) dan Gus Dur. "Kami yakin pemilih-pemiliha simpatisan dari pada Gus Dur sebelummya optimis akan pilih Prabowo-Sandi. Tentunya setiap waga negara apalagi tokoh punya pengaruh akan memberikan dampak pada pilrpes kedepan ya, kita hormati apakah Yenny atau siapapun dari tokoh kelaurga besar NU," ucapnya.

Selain itu, Riza juga mengaku jika pihaknya tidak kecewa dengan keputusan keluarga Gus Dur itu untuk memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, setiap tokoh dalam memberikan dukungan memiliki pertimbangan-pertimbangan lain. "Yang penting dukungan dari rakyat. Karena pada akhirnya rakyat yang memilih itu yang kami cari. Kami tidak terpatri pada tokoh-tokoh. Kami sangat bersyukur, tapi jauh lebih penting dukungan membumi dari masyarakat Indonesia," sebutnya.

Terkait dengan kabar jika Yenny masuk dalam timses Prabowo, Riza mengatakan jika sebenarnya belum. Menurutnya, hal itu masih dalam pertimbangan. "Tapi kami bersyukur banyak tokoh-tokoh yang dukung kami," ujarnya..

Terkait dengan 12 ulama yang diajukan Yenny kepada Jokowi, Riza mengatakan jika pihaknya akan mengakomodir jumlah timsesnya yang cukup besar. "Mungkin bisa dibilang besar. Karena akomodatif kami menghormati tokoh-tokoh yang ingin dukung Prabowo-Sandi," terangnya.